SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, KEDIRI — Menjelang Pemilu 2019, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta semua pihak ikut menjaga ketertiban serta kedamaian dengan harapan pemilu bisa berlangsung dengan lancar.

“Tahun ini memasuki tahun politik. Berbeda pilihan itu wajar namun menjaga kondusivitas dan saling menghormati itu yang harus terus dijaga. Apa pun hasilnya semoga membawa kebaikan bagi semua,” katanya di Kediri, Selasa (29/1/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Abdullah Abu Bakar menambahkan partisipasi dari semua pihak sangat dibutuhkan, baik dari jajaran pemerintah, TNI, hingga polri. Pemerintah kota juga berkomitmen penuh untuk terus memberikan imbauan agar masyarakat juga ikut serta menciptakan ketenteraman dan ketertiban. 

Wali Kota yang berbicara dalam acara cangkrukan kamtibmas tiga pilar plus di Kota Kediri tersebut menuturkan perekonomian di Kota Kediri saat ini juga semakin baik. Bahkan pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri di angka 5,4 persen, yang salah satunya didukung dengan meningkatnya investasi.

Meningkatnya investasi sangat lekat dengan keamanan yang bagus di Kota Kediri berkat kerja sama yang baik antara pemerintah, TNI, dan Polri.

Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu itu menambahkan keamanan dan kondusivitas suasana di Kota Kediri harus terus dijaga. Selain terkait dengan politik yang damai, hal itu juga sangat erat kaitannya dengan investasi.

“Banyak orang dari luar kota yang ingin investasi di Kota Kediri karena keamanannya. Ini membuktikan Kota Kediri worth it untuk investasi,” kata dia.

Pemilu 2019 akan dilaksanakan pada Rabu (17/4/2019). Pemkot, KPU, dan semua pihak juga sudah menggelar deklarasi untuk pemilu damai, dengan harapan semua pihak termasuk dari partai pendukung ikut serta menjaga kondusivitas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri juga terus berbenah untuk menyiapkan berbagai keperluan dalam tahapan pemilu tersebut, termasuk untuk keperluan administrasi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur mengatakan, pihaknya juga terus melakukan pengawasan dalam tahapan pemilu ini. Saat ini masih masuk kampanye untuk yang ikut pemilu baik untuk memilih calon Presiden dan calon Wakil Presiden, anggota DPRD dari pusat hingga daerah serta DPD.

Bawaslu Kota Kediri, kata dia, akan memberikan rekomendasi untuk penertiban alat peraga kampanye (APK). “Kami selalu memberikan rekomendasi untuk penertiban APK dan pengawasan terus berlanjut. Rekomendasi kami sampaikan ke partai diteruskan ke Satpol PP Kediri,” kata Mansur.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya