SOLOPOS.COM - Suasana lalu lintas di depan rumah duka, kediaman Pakde Presiden Jokowi, Miyono S Sardjono, Senin (28/2/2022) pagi. (Ika Yuniati/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Pakde Presiden Jokowi, Miyono S Sardjono, tutup usia di kediamannya di Gondang, Jl. Ahmad Yani 297-299 Solo pada Minggu (27/2/2022) pukul 19.50 WIB.

Miyono rencananya dimakamkan di TPU Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, pada Senin (28/2/2022) pukul 11.00 WIB. Di TPU itu pula ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi, dimakamkan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin pagi, jalan di depan rumah duka tidak ada ditutup meski mulai banyak pelayat berdatangan. Namun demikian tampak ada sedikit kemacetan. Petugas pun melakukan buka tutup jalan tiap ada pelayat datang.

Baca Juga: Pakde Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Begini Suasana Rumah Duka

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan [Kabid Lalu Lintas Dishub] Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan tidak ada penutupan jalan.

“Hanya bus AKAP, AKDP, bus kota yang melintas dari terminal Tirtonadi ke barat dialihkan ke utara,” ujar Ari Wibowo.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah tokoh langsung berdatangan ke rumah duka, Minggu (27/2/2022). Selain Wali Kota Solo Teguh Prakosa, terlihat beberapa pejabat Pemkot Solo. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto juga terlihat datang ke rumah duka.

“Pemkot akan membantu menyiapkan seluruhnya mulai dari pengamanan hari ini sampai nanti pemberangkatan jenazah menuju peristirahaan terakhir di TPU Mundu. Tentunya kami juga dibantu TNI/Polri,” jelas Teguh.

Baca Juga: Kabar Duka, Miyono Pakde Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Sementara itu, Ketua Wantimpres Wiranto mengaku langsung ke rumah duka begitu mendapat kabar pakde Presiden Jokowi, Miyono, meninggal dunia.

“Saya kebetulan pas di Solo menghadiri [tingalan] jumenengan PB XIII. Saya baru dengar beritanya tadi pukul 21.00 WIB dan karena pas dekat ya langsung kemari,” kata Wiranto kepada wartawan.

Wiranto mendoakan almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menerima keadaan tersebut. Wiranto tidak menjawab pertanyaan wartawan apakah ia kenal dekat dengan sosok Miyono. Ia langsung meninggalkan juru warta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya