Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dhaniel (paling kanan), duduk bersebelahan dengan Maulana Ali Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pada acara doa bersama di Mapolda Jateng, Jumat (18/10/2019). (Semarangpos.com-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Menjelang pelantikan Presiden, Joko Widodo, dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, yang berlangsung Minggu (20/10/2019), Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menggelar acara doa bersama.

Acara yang digelar di halaman depan Markas Polda Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (18/10/2019), turut dihadiri sederet tokoh masyarakat dan juga ulama, seperti Maulana Ali Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya asal Kota Pekalongan.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ryco Amelza Dahniel, mengatakan acara doa bersama untuk negeri itu digelar sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat Jateng yang telah menjaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi, Pemilu 2019, yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Kita yang pertama ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jateng. Selain itu, doa ini kita khususkan agar pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden nanti berjalan lancar, sesuai dengan rencana, dan diberikan kemudahan serta barokah dari Allah S.W.T,” ujar Kapolda.

Ratusan anggota TNI dan Polri mengikuti acara doa bersama di Mapolda Jateng, Jumat (18/10/2019). (Semarangpos.com-Humas Polda Jateng)

Kapolda juga berharap Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin diberikan kesehatan, sehingga diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Tentunya tugas-tugas [presiden dan wakil presiden] tidak ringan. Semoga Bapak Presiden dan Wakil Presiden selalu diberikan petunjuk oleh Allah untuk memimpin negeri ini, semakin damai, semakin aman, dan semakin sejahtera,” imbuhnya.

Kapolda juga berharap ke depan seluruh rakyat Indonesia akan semakin kuat dalam menjalin rasa persaudaraanya. Dengan hal itu, kondisi Indonesia akan lebih aman, damai, dan didambakan seluruh masyarakat.

Tak hanya tokoh masyarakat yang hadir dalam acara doa bersama yang dipimpin Habib Luthfi itu. Beberapa pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng juga hadir dalam acara itu, salah satunya Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten