SOLOPOS.COM - Ratusan siswa SDN Manahan Solo menggelar aksi doa bersama dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan menjelang pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI, Senin (15/10/2012). (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)


Ratusan siswa SDN Manahan Solo menggelar aksi doa bersama dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan menjelang pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI, Senin (15/10/2012). (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Ratusan siswa SDN Manahan Solo menggelar aksi doa bersama menjelang pelantikan Joko Widodo menjadi Gurbernur DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Aksi bertujuan agar mantan Walikota Solo itu bisa menjalankan amanah baru dengan baik. Kegiatan doa bersama dilakukan di sekitar Stadion Manahan Solo dan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Siswa yang merupakan siswa kelas 4 dan 5 SD itu tampak semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Selain doa bersama, siswa pun di ajak menyanyikan lagu-lagu perjuangan, seperti Maju Tak Gentar.

Guru kelas 5 SDN Mananah, Atik Supriati, menjelaskan kegiatan ini bermanfaat untuk mengajarkan siswa pelajaran IPS tentang tingkatan pimpinan daerah, mulai dari walikota sampai gubernur. Selain itu, dapat menciptakan rasa bangga siswa sebagai warga Solo karena ada yang sukses menjadi pemimpin.

Dengan doa bersama, siswa juga diajarkan agar senantiasa mengiringi usaha yang dilakukan dengan doa, karena semua yang terjadi di dunia atas restu Tuhan. Doa dipimpin oleh guru Pendidikan Agama Islam, Ibnu Hamid, yang diikuti seluruh peserta.

Harapan kepada Jokowi saat menjadi DKI 1 agar sukses dan mampu memimpin Jakarta dengan baik selama lima tahun ke depan. Selain itu doa untuk siswa pun terlantun. Siswa diharapkan dapat mengikuti jejak Jokowi dan memiliki masa depan yang cerah.

Salah satu siswa kelas 5, Grafirati Mutiara Ayuningtyas, berharap semoga Jokowi sukses di Jakarta, selain itu Solo juga bisa lebih baik meskipun ditinggal Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya