SOLOPOS.COM - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Menjelang pelantikan Anies-Sandi karangan bunga berdatangan ke balai kota.

Solopos.com, JAKARTA — Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (16/10/2017), pukul 16.00 WIB.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Menjelang pelantikan, karangan bunga sebagai tanda ucapan selamat untuk Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno terus berdatangan di Balai Kota DKI Jakarta. Hingga Senin siang, ratusan karangan bunga telah berjejer rapi memenuhi area Balai Kota, mulai dari pintu masuk halaman depan hingga bagian pendopo.

Menurut salah satu Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Balai Kota DKI Jakarta Suprapto, tercatat sudah ada 195 karangan bunga yang masuk ke area Balai Kota.

“Sampai sejauh ini, kami mencatat sudah ada sebanyak 195 karangan bunga yang masuk. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah,” kata Suprapto di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Dia menuturkan ratusan karangan bunga ucapan selamat mulai berdatangan di Balai Kota sejak Jumat (13/10/2017) hingga Minggu (15/10/2017). “Sebetulnya, karangan-karangan bunga itu bukan datang hari ini saja, tetapi sudah mulai dari Jumat sampai Minggu, tadi malam. Sampai sore hari ini pasti masih akan terus bertambah jumlahnya,” ungkap Suprapto.

Selain karangan bunga, ada pula panggung yang sudah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru di halaman Balai Kota.

Sementara itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan layanan gratis kepada warga yang ingin menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, khusus hari ini.

“Ada 28 rute bus yang tersedia menuju Balai Kota, dan semuanya gratis. Layanan ini berlaku hanya hari ini, mulai pukul 14.00 sampai 23.00 WIB,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin.

Menurut dia, layanan gratis tersebut merupakan bagian dari perayaan dalam rangka menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, yakni Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

Sebanyak 28 rute yang disediakan oleh Transjakarta, antara lain Terminal Pulo Gebang-Balai Kota, Terminal Kampung Rambutan-Balai kota, Terminal Lebak Bulus-Balai Kota, Ragunan-Balai Kota, Terminal Kalideres-Balai Kota, Terminal Grogol-Balai Kota dan Terminal Tanjung Priok-Balai Kota.

Lalu, Terminal Kampung Melayu-Balai Kota, Terminal Blok M-Balai Kota, UKI-Balai Kota, Rusun Marunda-Balai Kota, Pancoran-Balai Kota, Pluit-Balai Kota dan Cengkareng-Balai Kota.

Kemudian, Cipulir-Balai Kota, Latumenten-Balai Kota, Klender-Balai Kota, Rusun Tipar-Balai Kota, Cakung-Balai Kota, Rusun Pinus Elok-Balai Kota dan Warakas-Balai Kota.

Selanjutnya, Tambora-Balai Kota, Mangga Dua-Balai Kota, Rawa Bebek-Balai Kota, PGC- Balai Kota, Terminal Senen-Balai Kota, Pinang Ranti-Balai Kota dan Terminal Pulogadung-Balai Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya