SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA–Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Basuki Tjahaja Purnama yang akan dilantik Senin (15/10/2012), terlihat santai menghadapi pelantikannya yang akan digelar di Gedung DPRD DKI. Ahok, begitu ia disapa, menyantap bihun dan mie goreng sebelum menghadiri perhelatan penting itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan, Senin (15/10/2012) pukul 07.20 WIB di kediaman Ahok, Jalan Muara Karang Utara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, politisi Gerindra itu tampak masih mengenakan kaos dan celana berwarna cokelat. Turun dari lantai dua rumahnya, Ahok mengajak wartawan yang sudah menunggu di depan rumahnya untuk masuk dan ikut sarapan.

“Ayo masuk, makan, makan,” ajar Ahok.

Para wartawan pun masuk dan ikut menyantap sarapan bersama wakil gubernur DKI terpilih itu. Menu bihun dan mie goreng seafood menjadi menu yang dipilih Ahok di hari istimewanya ini.

“Ini halal kok, ayo makan,” canda pria kelahiran Belitung, 29 Juni 1966 ini.

Saat ditanya mengapa masih santai mengenakan kaos menjelang pelantikannya, Ahok menjawab santai, “Soalnya abis makan keringetan, jadi pakai kaos aja.”

Usai makan, mantan anggota DPR dari Golkar kembali masuk ke dalam rumahnya dan mempersiapkan diri untuk segera berangkat menuju lokasi pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama hari ini dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Peridoe 2012-2017 oleh Mendagri. Pasangan ini mengalahkan pasangan Foke-Nara dalam dua kali putaran dua Pilgub DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya