Tutup Iklan
Pemain PSIS Semarang Aldaier Makatindu kala bertanding melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (22/5/2018) malam. (Vidio.com-O Channel)

Solopos.com, SEMARANG – Menjelang paruh musim Liga 1, PSIS Semarang mulai melakukan perombakan skuat Dua pemain yang selama ini dianggap kurang memberikan kontribusi bagi tim dilepas.

Kedua pemain itu, yakni Aldaier Makatindu yang menempati posisi striker dan gelandang Septinus Alua. Aldaier dilepas ke klub Liga 2, PSIM Yogyakarta dengan status pinjaman, sedangkan Alua dilepas dengan status transfer ke Persiba Balikpapan.

“Iya keduanya kita lepas. Aldaier kita pinjamkan, kalau Alua memang diminati Persiba,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, saat dihubungi Solopos.com, Senin (26/8/2019).

Yoyok menambahkan Aldaier sebenarnya merupakan pemain yang memiliki potensi bagus. Hanya saja selama ini ia kalah bersaing dengan pemain lain di posisi depan, seperti Silvio Escobar maupun Hari Nur Yulianto.

Serupa juga dialami Alua. Pemain asal Wamena itu kalah bersaing dengan Patrick Silva Mota yang didatangkan PSIS Semarang dari Brasil.

“Persiba sangat menginginkan Alua. Jadi kita lepas. Semoga Alua bisa sukses di klub barunya,” ujar Yoyok.

Sementara disinggung pemain baru yang akan dikontrak menggantikan slot Aldaier dan Alua, Yoyok masih enggan menyebutkan. Meski demikian, ia memastikan bakal menambah amunisi PSIS Semarang pada putaran kedua nanti.

“Kita akan lakukan evaluasi. Akan ada pembenahan di setiap lini. Mungkin ada 3-4 pemain baru. Tapi, memang kita belum lakukan evaluasi karena putaran pertama belum selesai,” terang pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR terpilih dari Jateng itu.

Yoyok menambahkan penambahan pemain baru memang perlu dilakukan PSIS Semarang. Hal itu menyusul cederanya sejumlah pemain, seperti Fauzan Fajri yang menempati posisi bek dan M. Yunus (gelandang).

Sementara di posisi lini depan, pihaknya juga siap mendatangkan pemain baru guna menggantikan posisi yang ditinggalkan Aldaier.

“Pastinya ada. Tapi, nanti saja kalau sudah ada baru kita akan rilis,” imbuh Yoyok.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten