SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PIRAEUS — Olympiakos yang berjuluk Erythrolefki alias sang Merah-Putih tak pernah menang atas Manchester United. Tapi ini tak menghalangi tekad juara Yunani itu untuk tampil menyerang kontra Setan Merah.

Olympiakos akan menjamu MU, Rabu (26/2/2014) dinihari WIB di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sementara leg kedua akan digelar pada 20 Maret mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Olympiakos Michel Gonzalez amat antusias menatap pertandingan ini, yang disebutnya sebagai laga spesial.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pada awal musim saya berkata bahwa memenangi liga dan Piala Yunani adalah tantangan, berkompetisi di Eropa adalah gairah, harapan, dan sesuatu yang perlu dijalani dengan antusias,” katanya di Guardian seperti dikutip Sky Sports dan detiksport.

“Benfica, Anderlecht, PSG, sekarang United, di sini dan di Old Trafford di mana saya belum pernah ke sana. Saya berkata pada para pemain: ‘Ini spesial’,” tambah pelatih berpaspor Spanyol ini.

Olympiakos punya catatan buruk setiap kali bertemu dengan MU. Sudah empat pertemuan terjadi antara keduanya dan raksasa asal Yunani tersebut selalu takluk.

Meski demikian, Michel menyatakan bakal menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk berani menyerang. “Kami punya sebuah pemikiran, itu adalah melindungi dan menjaga penguasaan bola sebagai cara terbaik untuk bertahan dan menyerang, dan kami ingin tampil agresif,” lanjut Michel.

“Orang-orang mengasosiasikan agresivitas dengan bertahan. Keberanian juga. Bukan, bukan itu. Agresivitas di sini berarti berupaya mencetak gol, berbagi kepercayaan, sebuah harapan bahwa kami bisa bersaing.”

“Itulah sebabnya kami berpikir bahwa, meskipun ini membuat kami tampak gila, kami punya sebuah kesempatan melawan United,” demikian eks pemain Real Madrid ini. (JIBI/Solopos)

Michel Gonzalez memberi instruksi kepada para pemain Olympiakos. Ist/google image

Michel Gonzalez memberi instruksi kepada para pemain Olympiakos. Ist/google image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya