SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi

NORFOLK—Kepercayaan diri Chelsea sedang melambung ke angkasa setelah kemenangan fantastis 8-0 atas Aston Villa. Kini, The Blues siap kembali tampil buas saat laga boxing day di markas Norwich City di Stadion Carrow Road, Rabu (26/12/2012) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan atas Aston Villa, Minggu (23/12), seolah menjdi titik balik kebangkitan The Blues, julukan Chelsea, setelah gagal di Liga Champions dan final Piala Dunia Antar Klub. Pelatih Rafael Benitez pun langsung dengan pede-nya memasukkan timnya sebagai kanditat yang pantas diperhitungkan memenangi trofi Liga Premier musim ini.

“Kami akan lihat setelah pertandingan dua atau tiga laga. Anda bisa lihat tim sangat percaya diri [ketika melawan Villa], mereka punya keyakinan, dan itu cara untuk mengakhiri ini. Mereka punya pergerakan bagus, mengkreasi peluang. Saat ini, kami harus mempertahankan tren kami dan lebih mudah bagiku untuk mengatakan kami masih bisa bersaing,” jelas Benitez, dilansir Yahoosports, Selasa (25/12).

Kemenangan atas Villa menjadi hasil bersejarah di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, belum ada tim yang bisa melesakkan delapan gol dalam satu laga, di mana gol-gol itu tercipta dari tujuh pemain berbeda. Gelar yang diterima bek Chelsea, Branislav Ivanovic sebagai Pemain Terbaik Serbia, Senin (24/12), bisa jadi bakal ikut semakin mengatrol semangat tempur The Blues di markas Si Kenari, julukan Norwich.

Walau demikian, Chelsea mesti ekstra waspada menanggapi padatnya jadwal di akhir tahun atau yang biasa disebut periode festival ini. Tiga pertandingan dan satu laga Piala FA hanya digeber hanya dalam hitungan hari sontak bisa menguras tenaga penggawa penggawa The Blues.

Namun, padatnya jadwal di akhir tahun juga dialami klub-klub lain di Inggris. Toh calon penantang The Blues, Norwich juga mengalami dilema yang sama soal padatnya jadwal. Manajer Norwich, Chris Hughton, lantas memilih memprioritaskan laga ini untuk mengembalikan performa timnya setelah kekalahan 1-2 di markas West Bromwich Albion, Sabtu (22/12/2012).

“Kami punya dua laga berat ke depan [kontra Chelsea dan Manchester City] namun saat ini kami hanya memikirkan untuk satu pertandingan di depan,” jelas Hughton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya