SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

NEWCASTLE—Motivasi jawara Inggris, Manchester City, berlipat untuk mencari pelampiasan atas kekalahan dramatis 2-3 dari Manchester United dalam derby di pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Newcastle United pantas waspada dengan tekad City yang akan melakukan lawatan di St James Park, Sabtu (15/12). Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyebut mengulang kemenangan seperti lawatan terakhir ke Tyneside di musim lalu akan menjadi respons ideal setelah kekalahan dari United.

Ekspedisi Mudik 2024

Kenangan positif bakal mengiringi lawatan City ke kandang Newcatle. Tujuh bulan lalu, kemenangan 2-0 atas The Magpies, julukan Newcastle, di St James Park memastikan City mengakhiri musim lalu sebagai juara Inggris.

Tapi sekarang The Citizens, julukan City, dalam pengejaran dari ketertinggalan enam poin di belakang United. Karenanya, City begitu menggebu-gebu membidik poin penuh dalam lawatan ini. Jika kalah dari Newcastle, maka sama saja memberi United kesempatan memperlebar keunggulan di puncak klasemen.

Menjelang lawatan ke Newcastle, Kompany mengingatkan kembali rekan-rekannya atas capaian klub Eastlands di musim lalu. “Adil mengatakan bahwa pertandingan itu tidak terlalu diperhatikan namun itu menjadi salah satu pertandingan terbaik yang kami mainkan sebagai satu unit tim,” ujar Kompany dilansir Googlenews, Jumat (14/12).

“Kami terlihat sangat solid dan ketika menyerang kami terlihat sangat berbahaya setiap waktu. Newcastle juga memiliki segalanya untuk bermain bagus dan mereka tim yang sangat kuat. Mungkin kami harus menjaga memori itu [kemenangan atas Newcastle di musim lalu] dalam pikiran kami ketika pergi ke sana pada Sabtu ini,” imbuh Kompany.

Di sisi lain, Newcastle berencana tampil lebih agresif untuk menghentikan catatan lima kekalahan beruntun dari City. Namun modal The Magpies untuk mengalahkan City tak cukup bagus. Newcastle terseok-seok dalam beberapa laga terakhir. Mereka hanya mengemas satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir.

Hasil itu meninggalkan Newcastle hanya terpaut dua poin di atas tim penghuni zona degradasi. Namun dengan laga kandang back to back lawan City dan QPR, manajer Newcastle Alan Pardew menegaskan pasukannya harus lebih menyerang untuk mendapatkan tambahan enam poin.

“Kami harus maju dan menyerang Manchester City. Kami harus mengalahkan City dan QPR dalam dua pertandingan kandang beruntun dan tidak ada alasan kenapa kami tidak bisa mendapatkan enam poin  dari mereka,” kata Pardew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya