SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Wayne Rooney (kiri) berlatih dengan Manager David Moyes. JIBI/Reuters/Stefan Wermuth

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United mendapatkan kabar kurang mengenakkan terkait penyerangnya Wayne Rooney. Rooney dipastikan absen melawan Newcastle United malam nanti dan diragukan ikut bertandang ke Bayern Munich.

Cedera Rooney ini dikonfirmasi oleh manajer MU David Moyes, hanya beberapa jam sebelum laga kontra Newcastle di St.James’ Park, Sabtu (5/4/2014) malam WIB nanti.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kaki pemain 28 tahun itu cedera kala membela ‘Setan Merah’ di leg I perempatfinal Liga Champions kontra Bayern tengah pekan kemarin. Laga yang berlangsung di Old Trafford itu sendiri berakhir imbang 1-1.

“Wayne mendapatkan memar yang parah di jari kakinya. Apakah kami sebelumnya akan mengistirahatkannya atau memainkannya, itu bukan masalah,” kata Moyes di situs resmi klub seperti dilansir detiksport.

“Dia punya cedera yang buruk di jari kakinya dan tidak hanya akan jadi masalah untuk laga ini (Newcastle), ini juga bisa menjadi masalah untuk laga kontra Munich Rabu nanti.”

“Jadi kami perlu memonitornya. Kami akan memberinya perawatan selama akhir pekan dan melihat kembali apakah kami bisa mempercepat pemulihannya,” demikian pernyataannya.

Cederanya Rooney tentu membuat Moyes harus memutar otak memanfaatkan stok penyerangnya yang menipis, di mana praktis hanya tersisa Danny Welbeck dan Javier Hernandez. Seperti diketahui, Robin van Persie telah lebih dulu menepi akibat cedera lutut pada bulan lalu.

Rooney sementara ini merupakan top skorer MU di semua ajang. Total musim ini dia telah mencetak 17 gol dari 37 penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya