SOLOPOS.COM - (dok/JIBI/NBLIndonesia)

Solopos.com, SURABAYA – Musim baru Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014 siap bergulir. PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara liga telah merilis jadwal musim reguler. Jadwal pertandingan untuk musim ini bakal lebih padat di akhir pekan, tetapi sekaligus membuat laga-laga di hari lain lebih selektif dan seru.

Musim reguler akan terbagi dalam enam seri, plus babak perebutan gelar atau Championship Series. Persaingan dimulai dengan seri pembuka di GOR Bimasakti Malang pada 16-24 November mendatang. Setelah itu, mulai Januari sampai Juni, Speedy NBL Indonesia mengunjungi Jakarta, Solo, Bandung, kembali ke Jakarta, lalu ke Surabaya. Sedangkan babak Championship Series kembali diselenggarakan di Jogjakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan untuk membuat jadwal weekend lebih padat ini sebagai strategi untuk membuat penggemar lebih puas. Nantinya, pada Sabtu dan Minggu di setiap seri, penggemar bisa menonton empat sampai lima laga NBL. Belum termasuk pertandingan Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia, yang mulai bergabung di seri kedua di Jakarta, Januari mendatang.

Dengan membuat weekend lebih padat, maka pada weekdays laga-laga bisa lebih selektif. Tiga pertandingan dijadwalkan berlangsung saat weekdays dimulai lebih sore yakni pukul 15.00. Dengan demikian, laga-laga ini bisa lebih mudah dinikmati penggemar. Khususnya basis penggemar basket di kalangan pelajar dan eksekutif muda.

“Dengan memadatkan weekend, maka Sabtu dan Minggu bisa dijadikan hari untuk sepuas-puasnya menonton basket. Hari biasa pun jadi lebih menarik, karena laga-laganya bisa lebih selektif. Apalagi tahun ini persaingan diprediksi bakal jauh lebih sengit. Setiap hari jadi lebih berharga bagi penonton,” kata Direktur PT DBL Indonesia sekaligus Commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (22/10/2013).

Setelah seri pertama di Malang, musim reguler Speedy NBL Indonesia 2013-2014 akan berlanjut di Jakarta (11-19 Januari), Solo (8-16 Februari), Bandung (8-16 Maret), Jakarta lagi (19-27 April), dan Surabaya (10-18 Mei). Sementara puncaknya adalah Championship Series di Jogjakarta, 7-15 Juni 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya