SOLOPOS.COM - Pemain Chicago Bulls, Derrick Rose. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MIAMI – Semangat tinggi menyelimuti kubu Chicago Bulls jelang laga pembuka NBA musim 2013/2014. Meski melawat ke markas juara bertahan NBA, Miami Heat, di American Airlines Arena, Selasa (29/10/2013) waktu setempat, Bulls tetap optimistis menyusul kondisi tim yang siap 100%.

Kepercayaan diri Bulls ini tak terlepas dari tak adanya pemain yang absen. Derrick Rose yang selama musim 2012/2013 absen karena mengalami cedera sudah kembali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Point guard 25 tahun ini bahkan telah menunjukkan performa bintangnya saat melakoni laga-laga pramusim. Salah satunya, yakni ketika Rose tampil menggila selama 34 menit di lapangan dengan torehan 26 poin untuk membawa Bulls mengalahkan Oklahoma City Thunder 104-95, Kamis (31/10/2013).

Namun tak hanya performa puncak Rose yang membuat Bulls pede menyambut tantangan Miami. Kepastian center Joakim Noah tampil di laga pembuka juga membuat Bulls girang.

Noah semula sempat diragukan bisa tampil dalam debut Bulls di NBA musim ini. Center 28 tahun ini hanya tampil sekali dalam laga pramusim karena tergelincir saat menjalani latihan dan mengalami cedera pangkal paha di awal pemusatan latihan.

Namun, kekhawatiran Bulls ini mampu dijawab Noah. Salah satu pemain NBA All Stars musim 2013 ini dinyatakan siap diturunkan. Bahkan, Noah telah menjalani latihan bersama guard Kirk Hinrich, Minggu (27/10/2013) waktu setempat.

Noah mengaku dirinya memang tak dimainkan saat Bulls melakoni duel pramusim kontra Denver Nuggets, Jumat (24/10/2013) lalu. Namun, menghadapi Heat, yang merupakan juara dua kali beruntun, dirinya tak ingin melewatkan. Ia justru akan tegang jika hanya duduk dan menyaksikan rekan-rekannya bertarung kontra LeBron James cs.

“Setiap kali Anda bermain melawan Miami, itu merupakan penegasan,” ujar Noah dilansir situs resmi NBA, Senin (28/10/2013) WIB.

“Di awal musim kami, kami merupakan tim yang lapar. Ini hanya satu dari 82 [pertandingan selama semusim], tapi kami sadar setiap melawan Miami adalah penting,” imbuhnya.

Laga pembuka Heat kontra Bulls ini juga akan dihadiri Komisaris NBA, David Stern. Stern akan memperkenalkan Heat dengan cincin juara serta banner juara musim 2012-2013, sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya