SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun Maidi meninjau gerai vaksinasi di Taman Sumber Wangi, Senin (12/10/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kota Madiun membuka kembali gerai vaksinasi Covid-19. Gerai vaksinasi Covid-19 ini dibuka di Sumber Wangi, mulai 10-31 Desember 2021.

Gerai vaksinasi ini dibuka lagi, setelah pada Oktober lalu, Pemkot Madiun sukses menggelar vaksinasi melalui gerai tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Madiun, Tri Wahyuning Novitasari, mengatakan gerai vaksinasi Covid-19 ini melayani vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Untuk jenis vaksin yang disediakan yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

Baca juga: Soal Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun, Pemkot Madiun Tunggu Regulasi

“Gerai vaksinasi ini dibuka lagi mulai 10 Desember sampai akhir tahun nanti. Vaksinasi ini bisa untuk seluruh warga negara Indonesia,” kata dia, Rabu (8/12/2021).

Dia menyampaikan layanan vaksinasi Covid-19 ini juga diperbolehkan bagi anak-anak berusia 11 tahun. Warga yang diperbolehkan mengikuti vaksinasi ini adalah yang lolos skrining terlebih dahulu.

“Kondisi tubuh harus sehat. Tidak memiliki riwayat penyakit yang bisa mengakibatkan tidak bisanya dilakukan vaksinasi. Intinya harus lolos skrining dulu,” jelas Vita.

Gerai vaksinasi Covid-19 ini dibuka mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Pemkot hanya menyediakan kuota sebanyak 200 dosis vaksin setiap harinya.

Baca juga: Pemkot Madiun Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pasar Besar, Syaratnya WNI

Warga yang mengikuti vaksinasi ini harus membawa KTP untuk penyuntikan dosis pertama. Sedangkan penyuntikan dosis kedua juga harus membawa kartu vaksin dosis pertama.

Di Kota Madiun, saat ini capaian vaksinasinya lebih dari 100% untuk dosis pertama. Meski demikian pemkot terus membuka layanan vaksin bagi warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya