SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dalam acara pembinaan Forum Dai Kamtibmas Kabupaten Karanganyar, Kamis (9/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com KARANGANYAR — Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Karanganyar menggelar pembinaan kepada Forum Dai Kamtibmas Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini digelar di pendapa rumah dinas Bupati Karanganyar, Kamis (9/12/2021).

Pembinaan ini bertujuan meningkatkan peran dai dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 di Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karanganyar, Juliyatmono; Kasatbinmas Polres Karanganyar, AKP Lukman Tri Nofianto; Kasdim 0727/Karanganyar, Mayor (Inf.) Sudarmin. Selain itu ada pula Ketua Dai Kamtibmas Karanganyar, KH. Khafindi; Pengasuh Ponpes Al Muayyad Solo, KH Dian Nafi; dan para dai kamtibmas perwakilan dari 17 kecamatan se-Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Sumberbulu Karanganyar Raih Sertifikat Desa Wisata Berkelanjutan

Lukman yang mewakili Kapolres AKBP Muchammad Syafi’ Maulla mengatakan pembinaan dai kamtibmas ini merupakan upaya bersama untuk mewujudkan situasi yang kondusif jelang Natal dan Tahun Baru 2022. “Setiap dai mempunyai peranan untuk menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Para dai ini juga memiliki kiprah menjaga kerukunan baik antarumat beragama maupun intern agama, serta umat beragama dengan pemerintah, serta mengantisipasi paham radikal di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya