SOLOPOS.COM - Anggota Polres Wonogiri tengah kerja bakti membersihkan gereja menjelang Natal 2022 di sejumlah gereja di Wonogiri. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Polres Wonogiri menggelar kegiatan bersih-bersih gereja menjelang perayaan Natal 2022, Selasa (20/12/2022). Selain itu, polres bakal menerjunkan Tim K-9 untuk memastikan perayaan Natal 2022 di Wonogiri berjalan lancar. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas  Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, ada lima gereja di di Wonogiri yang dibersihkan jajaran Polres Wonogiri, yaitu Gereja Katolik ST Yohanes Rasul, GBI Keluarga Allah, dan Gereja Kristen Jawa. Selain itu Gereja Kristen Indonesia da Gereja Baptis Indonesia Wonogiri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya Polres Wonogiri untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Kristiani dalam menyambut dan merayakan Natal 2022,” kata Aiptu Iwan kepada Solopos.com, Rabu (21/12/2022)

Dalam kegiatan ini, anggota Polres Wonogiri  dibagi menjadi lima tim untuk lima gereja di wilayah Kota Wonogiri. Mereka bertugas bersihkan halaman dan bangunan gereja seperti menyapu, menyabut rumput liar, dan merapikan dahan dan ranting pohon. 

Baca Juga: Polres Wonogiri Sita Puluhan Botol Ciu di Berbagai Lokasi, Bulukerto Terbanyak

“Sebenarnya tidak hanya di Kota Wonogiri. Polsek-polsek di berbagai wilayah di Wonogiri juga menggelar hal serupa. Mereka kerja bakti bersih-bersih gereja di sektor wilayah masing-masing,” ujar dia.

Mulai Rabu ini hingga puncak perayaan Natal pada Minggu (25/12/2022) Polres Wonogiri bakal menerjunkan Tim K-9 dan memanfaatkan metal detektor untuk menjaga gereja-gereja di Wonogiri.

Polres sudah mendata gereja mana saja yang akan merayakan natal. Terhitung ada 115 gereja dengan perincian 45 gereja Katolik dan 70 gereja Kristen yang akan merayakan Natal 2022 di Wonogiri.

Baca Juga: Terminal Wonogiri Siap Sambut Nataru, dari Pos Pelayanan hingga Ramp Check

“Kami sudah mengecek sarana dan prasarana yang digunakan untuk pengamanan. Personel juga sudah kami siapkan. Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektor Polres Wonogiri dan Forkompimda [forum komunikasi pimpinan daerah] Wonogiri. Selain itu, polres suah berkoordinasi dengan pengurus gereja,” papar dia.

Dia menambahkan Polres Wonogiri menyiapkan tiga pos pengamanan Natal 202 yang didirikan di tiga lokasi, yaitu Gereja Yohanes Rosul, Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, dan Ngadirojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya