SOLOPOS.COM - Rahayu (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati

Rahayu (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati

JOGJA-Salah satu hiasan Natal yang kini sedang cukup banyak diminati adalah bunga kering seperti pinus, bunga puspa kering dan daun-daunan kering. Jelang Natal, penjualan komoditas ini meningkat.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Saat ini, penjual bunga dan biji-bijian kering sebagai bahan baku pembuatan aksesoris maupun kerajinan mendapat keuntungan yang lebih dibanding hari-hari biasa. Rahayu, pemilik kios bunga dan biji-bijian kering di lantai satu Pasar Beringharjo mengaku, penjualan naik hingga dua kali lipat dibanding hari biasa.

“Sejak satu bulan lalu, pesanan mulai meningkat. Yang paling ramai untuk hiasan Natal itu pinus, bunga dan daun-daunan dengan warna pink, merah dan hijau serta daun pakis kering,” ujar Rahayu saat ditemui di kiosnya, Senin (10/12/2012).

Menurutnya, hiasan bunga kering tersebut, biasanya digunakan untuk hiasan di pohon natal atau sebagai pemanis kado atau parcel natal. Ia menambahkan peningkatan penjualan tersebut biasanya akan terjadi hingga sepekan menjelang hari Natal.

Meski permintaan bunga kering melonjak, namun ia tetap membanderol dengan harga yang sama seperti di musim biasa. Untuk pinus kering per kilogram dibanderol Rp15.000, bunga puspa warna-warni Rp40.000 per kilogram dan daun pakis hijau Rp2.500, daun pakis coklat Rp3.000 per lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya