SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sebanyak 136 gereja yang tersebar di Klaten bakal mendapatkan pengamanan ekstra dari jajaran Polres Klaten melalui Operasi Lilin Candi.

Pengamanan tersebut untuk menjamin keamanan dari segala aksi kejahatan maupun terror selama perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam Opersi Lilin Candi sekarang ini kita terjunkan 2/3 kekuatan. Jika ditotal, tak kurang dari 800 personel kita piketkan siang malam,” kata Kapolres Klaten AKBP Agus Djaka Santosa kepada wartawan usai gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2010 di Mapolres, Kamis (23/12).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gereja-gereja di Klaten, kata Djaka, akan dijaga selama 24 jam selama Operasi Lilin Candi 2010 berlangsung.  Selain pengamanan  dari Polri dan TNI, dalam Operasi Lilin Candi ini juga melibatkan personel Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan dan pramuka. “Selain pengamanan di titik-titik rawan, kami juga meningkatkan patroli ke suluruh wilayah,” jelasnya.

Operasi Lilin Candi
tersebut, menurut Kapolres, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru. “Titik berat Operasi Lilin Candi ini, yaitu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya