SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Dinas Pertanian Kota Solo memprediksi konsumsi daging, akan meningkat selama perayaan Natal. Kepala Dispertan Solo Weni Ekayanti, Sabtu (17/12) di kantornya  mengungkapkan, berdasar pengalaman tahun lalu kenaikan konsumsi daging terutama daging babi akan meningkat hingga 30 persen. Weni menjelaskan, Rumah Pemotongan Hewan (RPH) miliknya memasok kebutuhan daging babi untuk seluruh wilayah Soloraya. Dalam sehari, rata-rata RPH ini menyembelih 11 ekor babi. Untuk mengantisipasi kenaikan ini, Dispertan Solo akan meningkatkan pengawasan kualitas daging babi. Weni menjelaskan, untuk daging babi standar yang ditetapkan meliputi aman, sehat dan utuh.

Seiring dengan kenaikan konsumsi, harga daging babi juga diprediksi meningkat, sehingga Dispertan juga akan mengawasi kenaikan harga yang terjadi. Sidak justisi akan dilakukan tim Dispertan dengan jadwal yang dirahasiakan agar tidak ada pedagang yang memanipulasi kualitas dagangan maupun harga. [SPFM/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya