SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Kanalsemarang.com, SEMARANG – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY telah menyiagakan petugas untuk menghadapi perayaan akhir tahun baik itu Natal maupun tahun baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk menghadapi perayaan akhir tahun ini kami sudah menyusun SOP, dalam hal ini kami juga meningkatkan kesiagaan para petugas khususnya pada malam Natal dan tahun baru,” kata General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DIY Yugo Riyatmo di Semarang seperti dikutip Antara, Kamis (18/12/2014).

Menurutnya kesiagaan penting dilakukan untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan dan berpotensi mengganggu perayaan baik Natal maupun tahun baru tersebut.

“Kalau melihat pengalaman sebelumnya, biasanya pada saat momentum perayaan hari besar keagamaan justru beban listrik mengalami penurunan,” katanya.

Meski demikian, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh unit layanan PLN di 79 rayon di Jawa Tengah dan DIY untuk meningkatkan kesiagaan tersebut khususnya dalam hal pelayanan.

Sementara itu, selain kesiagaan pada perayaan di akhir tahun, pihaknya juga menyiagakan para petugas untuk tanggap pada bencana alam tanah longsor di Banjarnegara beberapa waktu lalu.

Saat ini, pihaknya telah melokalisir sejumlah jaringan yang terganggu dan mengalami kerusakan akibat bencana alam tanah longsor tersebut.

“Pada kasus tanah longsor di Banjarnegara ini ada 6 gawang atau batang tiang jaringan yang rusak, 1 trafo listrik dengan kapasitas 25 Kilo Volt Ampere (KVA), dan kerusakan sambungan listrik pada 35 rumah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya