SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NAPLES—Napoli menebar ancaman serius kepada pemuncak klasemen sementara Seri-A, Juventus. Edinson Cavani dkk bakal mengantongi koleksi poin yang sama dengan Juve apabila mereka bisa mengalahkan Catania di Stadion San Paolo, Minggu (3/2) dini hari WIB.

Apalagi kondisi Partenopei, julukan Napoli, sedang dalam on fire. Tim yang berbasis di Kota Naples tersebut memenangi empat dari lima laga terakhirnya. Sedangkan Cavani terus tampil produktif dengan mengoleksi 18 gol yang menempatkannya sebagai topskor sementara Seri-A musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di pertandingan sebelumnya, Cavani menjadi penentu kemenangan Napoli ketika menekuk Parma dengan skor 2-1 di Stadion Ennino Tardini, Minggu (27/1). Gol yang dilesakkan striker berdarah Uruguay pada menit ke-85 tersebut menjaga konsistensi Partenopei meraih poin dan terus menempel ketat Juve di jalur perebutan Scudetto musim ini. Bianconeri, julukan Juve, sendiri baru akan melakoni giornata ke-23 di markas Chievo, Minggu malam WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami punya sebuah peluang besar [untuk memenangi gelar Seri-A] dan kami tidak mau membiarkan itu. Beberapa pertandingan telah menunjukkan kalau Scudetto biasa kami capai,” jelas Cavani, dilansir foxsports.com, Jumat (1/2).

“Kami bisa melewati semua cara dan kami akan mewujudkan itu sepenuhnya. Meskipun harus menandingi Juventus, kami sangat lapar kesuksesan,” beber penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Partenopei juga memiliki catatan bagus dalam laga kandang. Pasukan polesan Walter Mazzarri berhasil memenangi delapan dari 11 laga Seri-A di Stadion San Polo musim ini. Catatan superior Napoli di kandang otomatis bisa menjadi kartu AS bagi mereka untuk menghadapi Catania.

Walter Mazzarri mungkin akan langsung memanfaatkan dua amunisi anyar yang baru saja direkrut pada hari-hari terakhir bursa transfer Januari ditutup, yakni bek tengah Rolando asal Porto dan gelandang Josip Radoservic dari Hadjuk Split.

“Saya senang berada di sini. Saya ingin bergabung ke Napoli karena ini klub hebat dengan banyak pemain top. Saya bicara tentang ambisi para fans dan saya tidak sabar menunggu bermain di Stadion San Paolo,” jelas Rolando, dilansir Football Italia.

Namun jangan remehkan Catania. Tim yang duduk peringkat ketujuh tabel Seri-A sementara itu baru saja menghancurkan Fiorentina dengan skor 2-1 di markas kebesaran mereka di Stadion Angelo Massimino, Minggu (27/1). Pasukan binaan Rolando Maran juga berhasil menundukkan AS Roma pada pertengahan Januari lalu.

Jika ingin mendapatkan poin penuh di San Paolo, maka Napoli juga wajib mengamati pergerakan Gonzalo Bergessio. Striker Catania tersebut sejauh ini sudah menggelontorkan tujuh gol di panggung Seri-A musim 2012/2013. Napoli juga perlu menengok pada hasil-hasil pertemuan sebelumnya, di mana Catania selalu menjadi tim yang selalui menyulitkan Partenopei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya