SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER—Manchester United menjadi salah satu klub top Eropa yang ikut terinveksi “virus FIFA”, setelah sejumlah pemain kuncinya pulang dari tugas negara dengan kondisi cedera.

Digebernya laga internasional di sela-sela jadwal kompetisi liga yang padat atau yang populer dengan sebutan virus FIFA, mengancam konsistensi United saat menjamu Wigan Athletic di Old Trafford, Sabtu (15/9/2012) malam WIB. Padahal, United sedang membutuhkan suntikan kepercayaan diri, setelah harus menang dengan agak kepayahan di dua laga sebelumnya, yakni melawan Southampton dan Fulham.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bintang United, Robin van Persie, pulang ke Old Trafford dengan dibebat cedera paha setelah membela Timnas Belanda melawan Hungaria di kualifikasi Piala Dunia 2014, pertengahan pekan ini. RvP masih harus berjuang keras mengembalikan kebugarannya agar bisa turun menghadapi The Latics, julukan Wigan.

Problem kebugaran pun dialami Shinji Kagawa yang bermasalah dengan punggungnya sepulang membela Timnas Jepang.

Akan tetapi, pelatih United, Sir Alex Ferguson bisa saja memaksa kedua pemain itu turun di lapangan mengingat laga melawan Wigan merupakan kesempatan emas bagi Setan Merah, julukan MU, untuk mendulang poin penuh. Apalagi, United sudah kehilangan satu sosok di lini depan, selepas Wayne Rooney mengalami cedera paha, dua pekan lalu.

Alternatif lain, Ferguson bisa mengandalkan Javier Hernandez dan Danny Welbeck sebagai motor serangan.

Kagawa sendiri berujar jika cedera punggungnya sebenarnya tidak terlalu serius. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan medis, ia sangat yakin bisa kembali turun ke lapangan membela MU.

“Saya kira saya bisa kembali bermain secepatnya. Saya harus berkonsultasi dengan staf medis dan melakukan hal terbaik sampai menjelang laga berikutnya [melawan Wigan]. Saya mendapatkan pelajaran dari ini,” beber Kagawa dilansir ESPN Star, Jumat (14/9/2012).

Lain lagi dengan kondisi Johny Evans. Defender United yang baru pulang membela Timnas Irlandia Utara tersebut juga bermasalah pada pergelangan kaki. Sedangkan Chris Smalling dan Phil Jones juga diragukan bisa kembali merumput bersama United akhir pekan ini lantaran kondisinya belum pulih benar.

Setali tiga uang dengan kubu United, manajer The Latics, Roberto Martinez, juga tidak menyukai jeda internasional. Meski hanya segelintir pemain Wigan yang dipanggil memperkuat negaranya masing-masing, tapi sudah cukup membuat persiapan The Latics di liga domestik ikut terganggu.

“Saya tidak suka dengan jeda internasional, saya sudah bilang ini berkali-kali,” beber Martinez dilansir Yahoosports.

“Kami hanya punya 48 jam untuk mempersiapkan diri ke pertandingan terbesar di liga ini dan kami bahkan tidak tahu skuat apa yang kami perhitungkan. Itu buat kami sendiri dan juga MU,” beber dia.

United memang terlalu perkasa saat membantai Wigan 5-0 di Old Trafford musim lalu. Tapi Setan Merah juga perlu waspada karena mereka dibalas 0-1 saat bertandang ke markas The Latics pada April silam. Wigan tidak pernah mencetak poin pun di Old Trafford, hanya bisa mencetak gol sekali dalam delapan pertandingan terakhirnya di markas Setan Merah tersebut. Sebaliknya, United memenangi seluruh dari 11 laga kandang terakhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya