SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Alex Ferguson. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Manchester United cukup kecewa dengan perlakuan para pendukung Sunderland musim lalu. Para pendukung Sunderland menggelar pesta keberhasilan Manchester City meraih title Liga Premier saat United bertandang ke Stadium of Light.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

United berjumpa Sunderland pada laga penutup musim 2011/2012. Saat itu MU telah unggul 1-0 yang cukup membawanya mempertahankan trofi Liga Premier.

Sayangnya, di penghujung laga asa United harus terkubur. Pada laga lainnya yang menentukan, sang rival yang juga tetangga nan gaduh meraih kemenangan atas tamunya, Queens Park Rangers 2-1 melalui gol Sergio Aguero di masa injury time.

Hasil ini membawa City menyalip United. City berhak meraih trofi Liga Premier pertamanya sejak 44 tahun terakhir dengan keunggulan agreggat gol, meski mengantongi poin sama dengan United.

Namun, kesedihan United kala itu justru disambut bahagia para fans Sunderland. Meski timnya kalah, para suporter The Black Cats justru girang karena United gagal mempertahankan mahkota juaranya.

Manajer United, Sir Alex Ferguson, mengaku jengkel setiap mengingat momen itu. Namun, kekecewaannya ini akan dikesamnpingkan United saat menjamu Sunderland di Old Trafford, Sabtu (15/12/2012).

“Itu sangat mengecewakan bagi beberapa pemain kami. Kami sangat terpukul kala itu. Namun tak ada niat jahat dari kami dan tak ada unsur melakukan balas dendam,” imbuh Ferguson dilansir The Sky, Jumat (14/12/2012).

“Memenangkan laga Sabtu nanti lebih penting bagi kami, mengingat apa yang telah kami capai pekan lalu. Sekarang kami benar-benar harus menunjukkan sepak terjang dan terus memastikan keunggulan kami di puncak klasemen,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya