SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions

Logo Liga Champions

SOLO—Laga antara Real Madrid lawan Manchester United (MU) yang akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (14/2/2013) dini hari akan berlangsung ketat.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Seperti yang diungkapkan petugas Humas Pena Madrista Indonesia Regional Solo, Ryandhika Fajar, laga antara Madrid dengan United nanti akan berlasngsung sengit, lantaran kedua klub besar tersebut memiliki pelatih yang top dan sudah saling mengenal.

“Seperti yang kita tahu Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguoson sudah saling mengenal satu sama lain. Kedua skuat pun memiliki tipe permainan menyerang, jadi pertandingan akan berjalan dengan ketat,” ungkap Fajar kepada solopos.com, Rabu (13/2/2013).

Ia mengungkapkan Madrid memeliliki keunggulan serangan balik yang cepat,sedangkan United memiliki serangan sayap yang bagus. Setan Merah,sebutan United pastinya akan menggunakan Robin van Persie sebagai unjung tombak sedangkan Los Blancos, sebutan Madrid, pastinya akan gunakan Cristiano Ronaldo.

“Walaupun dalam pertandingan nanti malam Iker Casillas absen dalam pertandingan nanti malam namun dengan pengganti Diego Lopez cukup untuk memperkuat lini belakang Madrid. Walapun sulit diprediksi namun saya tetap yakin Los Blancos akan menang, prediksi saya 2-1 untuk Madrid,” ujarnya.

Hampir senada, Wakil Ketua United Army Chapter Solo, Jefri Setiawan, pertandingan nanti malam akan berlasngsung sengit. Melihat sejarah pertemuan Madrid dan United, kedua skuat ini selalu berjalan sengit, dan jikapun menang kebanyakan melalui agregat gol.

“Susah diprediksi siapa yang akan menang, laga akan berlangsung sengit. Walapun melihat kondisi Madrid saat ini yang kehilangan Casillas yang pastinya merupakan pukulan telah terhadap mental lini belakang Los Blancos,” ujar Jefri.
Ia memprediksi, Ferguson akan menggunakan formasi berlian ,4-2-3-1, unutk hadapi Madrid. Formasi ini telah ampuh digunakan dalam laga-laga sebelumya di kandang lawan. Sebagai ujung tombaknya akan dipasang Van Persie dan Rooney akan ada dibelakangnya.

Ronaldo bukan satu-satunya yang harus diwaspadai oleh Ferdinand dan kawa-kawan, mereka juga harus mengantisipasi pemain lainnya seperti Benzema dan Marcelo Vieira yang sering ikut membantu menyerang. Walapun Madrid adalah tim paling produktif dalam Liga Champion dengan menembakkan bola ke gawang sebanyak 126 tendangan, namun juga tim yang termasuk paling banyak kebobolan bola.

“Walapun begitu, pertandingan malam nanti tetap akan sulit di prediksi, menurut saya kedua tim memiliki persentase yang sama untuk menang, 50-50, namun saya yakin saya harus optimis dengan tim jagoan saya, paling tidak saya berharap MU akan menang malam nanti, karena belum pernah menang sekalipun ketika melawan Madrid di kandangnya,” harap pria asal Klaten ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya