SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Arsenal dibayangi mimpi buruk saat bertandang ke Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012). Bayang-bayang kekalahan memalukan musim lalu masih membekas di benak The Gunners, julukan Arsenal.

Kala itu, Arsenal yang masih diperkuat Robin Van Persie takluk secara tragis. The Gunners dilumat Setan Merah, julukan Manchester United, dengan skor telak 8-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil itu bukan hanya membuat Arsenal kecewa. Namun, kali itu spekulasi mengenai manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk mundur juga sempat mencuat.

Ekspedisi Mudik 2024

Akhir pekan ini, Arsenal kembali menjalani lawatan ke markas rival terberatnya itu. Apakah Arsenal mampu menebus dosa dengan melakukan revans ataukah justru tambah dipermalukan Setan Merah.

Meski demikian, Wenger mengaku tak ingin terpancing dengan asa membalas dendam. Bagi manajer asal Prancis itu yang terpenting timnya mampu meraih hasil positif di markas United.

Namun, Wenger tak menampik skuatnya sedang diliputi kekhawatiran menyusul betapa rapuhnya lini belakang Arsenal menyusul hasil di Piala Liga atau Capital One Cup, pertengahan pekan kemarin.

Arsenal memang meraih kemenangan kala bertandang ke Reading di Capital One Cup, Rabu (31/10/2012) dini hari WIB. Namun sebelum meraih kemenangan 7-5, Arsenal sempat ketinggalan lebih dulu dengan defisit empat gol atas Reading.

Selain itu, statistik Arsenal dalam melakukan clean sheet juga terbilang minim. Dalam 11 laga terakhir, gawang The Gunners hanya sekali terbebas dari gol lawan.

“Statistik kami memang sedikit mengkhawatirkan. Namun, kami tetap percaya diri. Saya tak ingin menyinggung hasil musim lalu, karena 90 persen pemain yang tampil kali ini juga bermain di Old Trafford musim lalu,” tutur Wenger di ESPN, Jumat (2/11/2012) WIB.

“Pastinya ada aspek emosional terkait hasil seperti itu (musim lalu). Tapi balas dendam bukanlah sesuatu yang harus dipikirkan,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya