SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan laga big match antara Manchester United versus Arsenal di Old Trafford, Minggu (10/11/2013) pukul 22.30 WIB (disiarkan langsung SCTV), akan dalam situasi aneh karena tanpa sosok Sir Alex Ferguson.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Arsenal melawan United sejak Ferguson memutuskan pensiun setelah menempati kursi pelatih Setan Merah selama 26 tahun pada akhir musim lalu. Wenger sepertinya merasa “kehilangan” dengan ketidakhadiran koleganya tersebut di Old Trafford nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini akan menjadi perasaan baru, Sir Alex tidak akan berada di sana,” beber Wenger, dilansir Daily Mail, Jumat (8/11/2013).

“Ini akan menjadi situasi aneh dan ini pertandingan penting karena kami akan tiba dengan membawa dua hasil kuat [menang lawan Liverpool dan Borussia Dortmund], dan kami ingin melakukannya dengan baik lagi,” terang pelatih asal Prancis itu.

“Kami ingin konsisten di level atas. Bermain melawan Manchester United merupakan penanda musim ini. Kami akan mendapatkan kepercayaan diri dan pujian.”

Wenger menyadari Old Trafford bukan tempat yang mudah ditaklukkan timnya. Bahkan, The Gunners tidak pernah sekali pun menang di markas seteru mereka tersebut sejak 2006.

“Dalam beberapa tahun terakhir itu [Old Trafford] bukan tempat menyenangkan bagi kami, jadi kami ingin membuktikan kami bisa lebih baik,” tutur Wenger.

Di tabel klasemen sementara, Arsenal, unggul delapan poin dari Setan Merah. Di era pelatih baru, David Moyes, Manchester United mengalami start lamban di awal musim ini. Suksesor Ferguson itu baru mampu membawa Setan Merah meraup 17 poin dalam 10 laga. Wenger pun merasa belum saatnya membandingkan Moyes dengan Ferguson.

“Terlalu dini menyaksikan perbedaan [Moyes dengan Ferguson]. Saya belum bermain dengan mereka. Dia butuh waktu untuk mendapatkan pegangan pada timnya. Ketika seorang pria berada di sana selama 26 tahun, membutuhkan waktu untuk pria lain yang menggantikannya,” sambung dia.

Wenger ikut mengomentari tentang keberadaan mantan anak emasnya, Robin van Persie, yang sejak satu musim lebih terakhir mengenakan jersey United. “Masih aneh melihatnya di United. Bagiku dia [Van Persie] adalah pemain Arsenal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya