SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

AUSTIN – Terinspirasi dengan performa impresifnya saat melakukan comeback perdana bersama Yamaha di MotoGP Qatar, 8 April lalu, Valentino Rossi, menatap balapan MotoGP Texas dengan tambahan motivasi.

Rossi tampil cukup apik saat melakoni balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu, tampil impresif dari posisi ketujuh untuk merebut podium kedua di seri pembuka tersebut.

Namun, Rossi akan mendapatkan tantangan yang lebih sulit pada MotoGP Texas di Sirkuit Amerika, Austin, Texas, akhir pekan ini. Selain, harus mampu menghentikan dominasi rekan setimnya, yang juga merebut podium pertama di MotoGP Qatar, Rossi juga harus mampu mengatasi perlawanan sengit dari kedua pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Apalagi, kedua pembalap Honda itu tampil cukup apik dengan mengungguli Yamaha pada tes di Sirkuit Amerika (COTA) pada Maret lalu.

“Austin tidak akan menjadi balapan yang mudah, tapi pastinya podium di Qatar memberi kami motivasi ekstra,” ujar Rossi. “Kami telah melakukan pekerjaan hebat di sana dan kami bisa pergi ke Austin dengan beberapa hal yang lebih pasti. Penantang kami akan sangat tangguh, namun target kami adalah untuk membawa poin pulang.”

“Saya percaya diri, saya sangat menyukai lintasan dan kesan pertamanya, saat tes di sana, sirkuitnya sangat indah. Lay out lintasannya juga sangat spesial, dengan adanya tanjakan dan turunan dan zona pengereman pertama juga sangat teknis. Jalan lurusnya sangat panjang, di mana bagus untuk menyalip. Saya sangat menatap ke depan untuk balapan di COTA [Circuit of The Americas].”

Sementara itu, manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, yakin Yamaha akan lebih kompetitif dibanding saat tes Maret lalu.

“Kami pergi ke Austin sekarang dengan bentuk yang berbeda dibanding bulan lalu,” tuturnya. “Data yang kami kumpulkan akan membantu kami menyiapkan dasar pengaturan di mana akan kami mulai dari sesi latihan dan juga hasil di Qatar akan sangat membantu.”

“Modifikasi terbaru kami telah dibuat untuk membantu sepeda motor kami. Austin bagi kami bukanlah balapan yang mudah, namun yakinlah kami akan mendapat hasil lebih bagus dibanding saat tes.”

Dalam tes Maret lalu, hanya tim Repsol Honda, LCR Honda dan Factory Yamaha yang mengikutinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya