SOLOPOS.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat melakoni sesi latihan di Sirkuit Losail, Qatar, awal April lalu. doKJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat melakoni sesi latihan di Sirkuit Losail, Qatar, awal April lalu. doKJIBI/SOLOPOS/Reuters

AUSTIN – Tim balap MotoGP, Ducati, pesimistim mampu mengatasi Austin. Ducati  mengakui akan menjalani balapan dengan sedikit kesulitan setelah tak mengikuti tes pramusim yang digelar di Sirkuit Amerika (COTA), Austin, Texas, pada Maret lalu.

Sementara, kompetitor Ducati, baik Honda dan Yamaha bakal lebih siap. Baik Honda maupun Yamaha, telah memberikan para pembalapnya untuk melakoni tes selama 10 hari di Sirkut America, Maret lalu.

Sirkuit Amerika atau yang disingkat COTA [Circuit of the Americas] kali pertama digunakan sebagai lintasan balap MotoGP pada musim ini. Adu kebut di COTA, Austin, Texas, akan digelar pada Minggu (21/4/2013).

Satu-satunya pengetahuan Ducati terkait sirkuit  sepanjang 3.426 mil itu hanyalah dari pengalaman pembalapnya, Nicky Haiden, yang melakoni putaran dan lintasan sekitar sirkuit dengan menggunakan sepeda jalanan.

Setelah hanya menempatkan dua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden di posisi ketujuh dan delapan pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (8/4/2013) dini hari lalu, tak salah jika manajer tim Ducati,Vittoriano Guareschi, mengakui akan menghadapi masalah yang sulit akhir pekan ini saat melakoni MotoGP Texas.

“Sayangnya, karena tim Ducati tak melakoni tes di COTA, kami sedikit kurang diuntungkan dibanding para pesaing kami,” ujar Guareschi.

“Lintasannya benar-benar baru bagi kami. Nicky telah melakukan semacam penelitian pendek dengan menggunakan sepeda jalanan Panigale R, dan dari caranya menjelaskan, itu akan sedikit sulit.”

“Kami harus melakukan tugas ganda pada sesi awal, kami harus menemukan set umum dan setting yang benar untuk elektiknya. Akhir pekan ini, sedikit yang kami ketahui, namun kami tetap optimistis.”

Sementara, Dovizioso, yang pada MotoGP Qatar nyaris terlempar di posisi 10 besar, mengaku akan menerima kerugian yang dialami timnya,

“Saya belum pernah ke Sirkuit America, namun dari video yang terlihat sepertinya itu benar-benar besar dan lintasan yang menyenangkan, dan itu juga sangat sulit,” terang Dovizioso.

“Sayangnya, kami tak melakukan tes seperti yang lainnya, jadi ini akan menjadi masalah bagi kami dalam melakukan permulaan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya