SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Racing, Valentino Racing, merayakan kemenangannya seusai menjuara MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (3/7/2013). Kemenangan ini menghentikan penantian Rossi selama hampir tiga tahun. (DokJIBI/SOLOPOS/ REUTERS/Michael Kooren)

Solopos.com, VALENCIA – Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi mengaku bakal membantu rekannya, Jorge Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP kontra pembalap Honda, Marc Marquez di Valencia, GP Spanyol, Minggu (10/11) WIB. Lorenzo sendiri kini bertengger di urutan kedua dengan selisih 13 poin dari Marquez.

Dua kemenangan beruntung di Philip Island dan Motegi membuat peluang pembalap Spanyol ini untuk mempertahankan gelar juaranya terbuka lebar. Lorenzo boleh jadi adalah musuh bagi Rossi di masa lalu, tetapi kini rivalitas itu berubah menjadi pertemanan. Bahkan, pembalap berjuluk The Doctor ini siap untuk membantu pembalap Spanyol itu merebut mahkota MotoGP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Valencia bukanlah trek yang saya sukai meski saya pernah memenanginya beberapa kali. Kami akan berusaha semaksimal mungkin di akhir pekan nanti. Jika saya cukup kuat, saya akan membantu Jorge sebaik mungkin bahkan hingga ke podium,” tuturnya, seperti dilansir MotoGP, Kamis (7/11/2013) WIB.

Momentum 2013 ini tak pelak mengingatkan publik akan kejadian tujuh tahun lalu di Valencia. Saat itu penentuan juara dunia MotoGP juga ditentukan lewat seri ini. Rossi yang lebih diunggulkan justru gagal menjadi juara dunia lantaran terjatuh saat balapan. Insiden ini membawa berkah bagi Honda lewat Nicky Hayden yang keluar sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya