SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez (tengah) melambaikan tangan bersama pembalap Yamaha Jorge Lorenzo (kiti) dan rekan setimnya dari Honda Dani Pedrosa seusai penentuan pole position MotoGP Spanyol. JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Solopos.com, JEREZ — Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memprediksi balapan MotoGP Spanyol akan berjalan sengit, kendatipun ia berhasil meraih posisi pole dengan catatan waktu pemecah rekor.

Marquez menyapu bersih sesi kualifikasi MotoGP 2014 sejauh ini setelah kembali membuat waktu tercepat di Jerez, Sabtu (3/5/2014) malam WIB. Ia melakukannya dengan membuat torehan waktu yang sekaligus mematahkan rekor lap yang sebelumnya dipegang oleh pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mengubah strategi di menit akhir; aku minta Santi (Hernandez, pimpinan kru Marquez) apakah mungkin menggunakan tiga ban lunak dan ia bilang bisa saja. Itu semua terjadi di menit akhir dan aku puas dengan hasilnya,” ungkap Marquez di Crash seperti dikutip detiksport.

“Aku amat gembira dengan posisi pole ini karena tidaklah mudah didapat dan aku tidak menduganya. Dibandingkan di lintasan lain, di sini kami sedikit kesulitan tetapi kendatipun begitu kami tetap ada di level yang sama dengan Lorenzo dan Dani (Pedrosa),” ucapnya.

Di tiga seri sebelumnya Marquez berhasil naik podium tertinggi setelah meraih pole. Dengan posisi pole teranyarnya ini, ia pun tentu akan kembali jadi unggulan terdepan. Namun, Marquez menilai balapan kali ini akan jadi lebih berat dari seri-seri sebelumnya.

“Besok (nanti malam) akan jadi lebih sulit. Aku pikir Jorge dan khususnya Dani punya laju bagus dan aku pikir ini akan jadi balapan yang sengit,” prediksi Marquez. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya