SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dani Pedrosa. JIBI/SOLOPOS/Reuters

KUALALUMPUR—Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mendominasi sesi latihan pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (19/10/2012). Rider Spanyol ini menjadi yang tercepat setelah catatan waktunya mengungguli rekan setimnya, Casey Stoner dan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang menempati urutan dua dan tiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Autosport, Pedrosa, yang musim lalu meraih pole position di Sepang, menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 2 menit 01,621 detik. Sementara, Stoner yang terlihat mulai membaik selepas absen lantaran mengalami cedera di Indianapolis, meraih catatan waktu 0,152 detik lebih lambat dari Pedrosa.

Sedang, Lorenzo meraih catatan waktu tiga persepuluh detik lebih lambat dari rekan senegaranya yang juga rival terdekatnya meraih title juara, Pedrosa.
Adu kebut di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (21/10/2012) bakal menjadi seri ke-16 dari 18 seri yang diperlombakan musim ini. Hingga tiga balapan tersisa, Lorenzo saat ini masih menjadi pemuncak klasemen dalam daftar pembalap. Lorenzo teratas dengan torehan 310 poin atau unggul 28 poin dari Pedrosa.

Untuk merebut gelar juara dunia kedua kalinya, tampaknya Lorenzo tak perlu bersusah payah lagi. Cukup merebut podium ketiga dalam tiga balapan tersisa sudah cukup membuatnya meraih trofi juara MotoGP.

Hasil First Practice MotoGP Sepang, Jumat (19/10/2012)
No    Pembalap    Tim    Catatan Waktu
1    Dani Pedrosa    Honda    2 menit 01,621 detik
2    Casey Stoner    Honda    +0,152d
3    Jorge Lorenzo    Yamaha    +0,313d
4    Andrea Dovizioso    Tech 3 Yamaha    +0,615d
5    Cal Crutchlow    Tech 3 Yamaha    +0,645d
Sumber: Autosport/yud/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya