SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Danilo Petrucci . (JIBI/SOLOPOS/motogp.com)

SAN MARINO—Pembalap Suter, Danilo Petrucci menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas di Misano, Jumat (14/9) WIB. Lembab serta dinginnya cuaca membuat sebagian besar pembalap dengan motor prototipe tidak mengikuti sesi ini, kecuali para pembalap dengan motor CRT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir motogp.com, sebanyak 12 pembalap memilih untuk menunggu hingga cuaca bersahabat, termasuk sang pemuncak klasemen sementara, Jorge Lorenzo serta Dani Pedrosa, Casey Stoner dan serta Valentino Rossi.

Hanya sembilan pembalap yang turun ke lintasan dan berani menantang kondisi cuaca yang dingin. Pembalap CRT, Petrucci mencatat waktu tercepat 1 menit 43,178 detik.

Petrucci turun dengan menggunakan ban slick soft dan berhasil membukukan waktu terbaiknya di menit terakhir latihan. Namun, torehan ini masil lebih lambat 10 detik dari rekor yang dibukukan saat kondisi lintasan kering.

Sementara posisi empat besar seluruhnya didominasi tim satelit, seperti Michele Pirro (Gresini) menempati urutan kedua, disusul James Ellison (PBM) dan David Salom (Avintia), sebagai yang tercepat ketiga dan empat.

Tercatat, hanya ada dua pembalap motor pabrikan yang mencatat rekor lap di awal sesi yakni, Ben Spies (Yamaha) yang menempati posisi keenam dan Nicky Hayden (Ducati) di urutan ketujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya