SOLOPOS.COM - Pembalap Pramac Ducati, Ben Spies, akan kembali absen pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 19 Mei mendatang. Posisinya akan diberikan kepada pembalap pengganti, Michele Pirro. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Pramac Ducati, Ben Spies (kanan), akan kembali absen pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 19 Mei mendatang. Posisinya akan diberikan kepada pembalap pengganti, Michele Pirro. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO –Tim Pramac Ducati akhirnya memutuskan test rider, Michele Pirro, sebagai pengganti Ben Spies pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 19 Mei 2013 mendatang.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Spies harus absen dalam seri MotoGP 2013 untuk kedua kali pada MotoGP Prancis, setelah harus menjalani penyembuhan pada masalah fisiknya. Pembalap Amerika itu mengalami masalah fisik sejak mengalami kecelakaan di Sepang, tahun lalu. Dan kondisi ini kian diperparah dengan insiden serupa yang terjadi saat melakoni tes di sirkuit serupa, bulan lalu.

Pirro sebenarnya dijadwalkan untuk menggantikan Spies pada balapan di Jerez, akhir pekan lalu. Namun, saat itu Ducati mengkonfirmasi bahwa Pirro hanya menjalani tes sebelum tampil pada balapan sesungguhnya.

Pembalap Italia itu pun melakoni balapan, hanya sebatas melihat sejauh mana performa motornya. Namun, ia justru mampu bersaing dan finish di urutan ke-11.

Oleh karena itu, pada balapan di Spanyol, Pramac Ducati hanya mencatumnkan nama satu pembalapnya, yakni Andrea Iannone. Namun, Ianonne gagal finish atau tersingkir dari trak setelah mengalami masalah pada lengannya.

Iannone akan menjalani operasi pada Selasa (7/5/2013) waktu setempat. Namun, Iannone diharapkan telah fit dan bisa kembali bersaing pada Sirkuit Le Mans, dua pekan lagi.

“Setelah pemeriksaan medis tambahan di Dallas hari ini, dokter pengawasan Ben Spies memberikan rekomendasi pada pembalap Texas itu rehabilitasi yang cukup panjang,” tulis pernyataan tim Pramac Ducati.

“Meskipun dirinya berharap bisa kembali ke lintasan secepat mungkin, Spies akan melewatkan MotoGP Prancis dan akan bergabung kembali ke dalam tim pada akhir Mei, saat balapan di Mugello.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya