SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, siap tampil habis-habisan di tiga seri ke depan. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, SEPANG – Pembalap Honda, Dani Pedrosa siap tampil habis-habisan di Sirkuit Sepang, GP Malaysia Minggu (13/10/2013) WIB akhir pekan ini. Pembalap MotoGP ini berniat membalas sakit hatinya karena mengalami apes saat melakoni balapan di Sirkuit Aragon, GP Spanyol di kampung halamannya, dua pekan lalu. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-28, runner up MotoGP 2012 ini gagal melanjutkan perlombaan lantaran terjatuh. Insiden itu terjadi setelah motornya disenggol armada sang rekan, Marc Marquez.

Pascakecelakaan pembalap Spanyol ini mengaku tak bisa berjalan selama tiga hari. Motor Marquez yang sedikit bersinggungan dengan Honda Pedrosa membuat kabel sistem kontrol pada armadanya rusak. Akibatnya, Pedrosa kehilangan kendali kemudian terjatuh. Peristiwa ini berlangsung saat Marquez berusaha menyalip Pedrosa yang berada di urutan kedua di bawah Lorenzo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini pekan yang sulit bagi saya. Bahkan, saya tidak dapat berjalan karena sakit di pinggul saya setelah kecelakaan itu. Namun, kondisi saya dari hari ke hari semakin baik. Saya berharap akhir pekan ini bisa berjalan dengan baik,” tuturnya, seperti dilansir Autosport, Selasa (8/10/2013) WIB.

Insiden ini membuat gelar kemenangan Marquez di Aragon terancam dibatalkan. Pihak MotoGP berencana memanggil keduanya untuk dimintai keterangan pekan ini. Sebelumnya, juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo telah memeringatkan rookie MotoGP itu untuk bertindak hati-hati di lintasan. Sebagai seorang pembalap profesional ia tidak boleh membahayakan dirinya sendiri bahkan, para rider lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya