SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEPANG — Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyebut dirinya sudah tahu bakal mendapat hasil maksimal di lap terakhir dalam kualifikasi MotoGP Malaysia. Dia juga memprediksi balapan akan berlangsung seru dan menarik.

Marquez harus menunggu sampai detik-detik terakhir untuk membukukan waktu terbaiknya dalam kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (12/10/2013). Dengan catatan waktu 2 menit 0,011 detik, Marquez bukan hanya mengalahkan Valentino Rossi dan merebut pole position, tapi juga membuat rekor lap baru di Sirkuit Sepang.

“Pada awal kualifikasi ada dua tikungan yang benar-benar basah, yang menyulitkan untuk mencatat waktu yang bagus karena kami harus menghitung risiko sambil tetap menjaga kecepatan,” jelas Marquez di Crash seperti dikutip detiksport.

“Saya langsung tahu bahwa lap terakhir akan jadi yang terbaik karena lintasan terus mengering. Jadi, kuncinya adalah menunggu sampai lap-lap akhir dan mencoba untuk mencatat waktu, karena pada awal kualifikasi mustahil untuk maksimal,” tambah rider Repsol Honda ini.

Ini adalah pole position kedelapan yang didapat Marquez musim ini atau yang keempat secara berturut-turut. Marquez akan mengawali balapan pada Minggu (13/10/2013) di baris terdepan bersama Rossi dan Cal Crutchlow. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa ada di baris kedua.

“Saya pikir Dani dan Jorge punya kecepatan yang sangat bagus, juga Valentino dan Cal. Jadi, ini akan menarik,” ujar Marquez.

“Tentu saya lebih memilih balapan dalam kondisi kering, untuk saya dan untuk pertunjukan. Mau kering atau basah kami akan melakukan yang terbaik,” kata pebalap 20 tahun ini. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya