SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa merasa beruntung setelah dua kali crash tak cedera. Ist/dtc

Solopos.com, HOHENSTEIN-ERNSTTHAL — Sepanjang sesi latihan hingga kualifikasi MotoGP Jerman Dani Pedrosa dua kali mengalami kecelakaan. Pembalap Repsol Honda itu merasa beruntung karena dirinya tak mengalami cederan dan baik-baik saja.

Pedrosa harus puas menempati posisi kedua dalam kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (12/7/2014). Dia harus merelakan pole position direbut Marc Marquez lantaran jatuh di tikungan pertama saat kualifikasi tinggal tersisa tiga menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu adalah crash kedua yang dialami Pedrosa di Sachsenring dalam dua hari terakhir. Rider berkebangsaan Spanyol itu juga jatuh ketika mengikuti latihan bebas kedua, Jumat (11/7/2014).

“Saya punya kecepatan yang bagus selama kualifikasi, sayangnya saya crash,” ujar Pedrosa seperti dilansir detiksport mengutip situs resmi MotoGP.

“Mungkin saya membuat kesalahan atau mengenai benjolan di trek,” lanjutnya.

“Untungnya saya baik-baik saja setelah dua crash. Terima kasih kepada mekanik yang telah memperbaiki motor,” kata Pedrosa.

Untuk balapan pada Minggu (13/7/2014), Pedrosa berharap cuaca akan bersahabat dengannya. “Baris depan dan start sangat penting di sini karena sirkuit sangat sempit,” tuturnya.

“Cuaca bagus, tapi semoga tidak terlalu panas karena daya cengkeram akan sedikit menurun,” ujar Pedrosa.

Pedrosa kini berbagi posisi kedua dengan Valentino Rossi di klasemen pebalap. Mereka mengoleksi 128 poin, tertinggal 72 poin dari Marquez yang berada di posisi teratas. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya