SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, absen di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, TOKYO – Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo, tak mau sesumbar bicara soal peluangnya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tahun ini meski kini hanya terpaut gap 18 poin dengan pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez.

Kesuksesan Lorenzo naik podium pertama dan diskualifikasi yang dialami Marc Marquez di Phillip Island, Australia, pada akhir pekan kemarin, membuat persaingan perburuan gelar juara tahun ini kembali memanas. Dengan dua balapan tersisa di Jepang dan Spanyol, persaingan Marquez dan Lorenzo dipercaya bakal semakin sengit hingga akhir.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Lorenzo mengatakan sekarang perburuan gelar akan sangat berbeda. Kendati begitu, Lorenzo memandang titel juara masih jauh dari jangkauannya. “Kami sangat beruntung karena tanpa kesalahan dari Marc, dia akan berada di urutan pertama atau kedua karena dia sangat kuat seperti biasanya,” ujar Lorenzo dilansir Eurosport, Rabu (23/10) WIB.

“Sekarang persaingan telah banyak berubah. Sebelum balapan [di Australia] kami hampir tidak memiliki peluang, maksimal mungkin hanya dua atau tiga persen. Sekarang peluangnya sepertinya 20 atau 30 persen,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.

Namun peluang Lorenzo mempertahankan gelar juara dunia bisa kandas jika di MotoGP Jepang di Motegi pada akhir pekan ini Marquez menambah gap delapan poin. Jika tak ingin itu terjadi, Lorenzo minimal finis di urutan kedua jika Marquez menang.

Lorenzo mengaku saat ini hanya bisa berusaha mendominasi balapan sambil berharap Marquez mengalami masalah. “Marc sangat kompetitif di semua trek jadi jika dia bertahan di urutan kedua atau ketiga, dia bisa menjadi juara dunia,” ujar Lorenzo.

“Kami harus berusaha menang di Motegi dan Valencia dan melihat apa yang terjadi. Berharap berada di kondisi sempurna, membalap hingga maksimal di setiap lap dan menunggu sesuatu terjadi, itulah yang bisa kami lakukan,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya