SOLOPOS.COM - Pembalap Honda, Marc Marquez (kiri), melayani pertanyaan wartawan jelang MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (25/10/2013). Seluruh sesi latihan bebas pada Jumat dibatalkan karena masalah cuaca. JIBI/Solopos/Reuters/Toru Hanai

Solopos.com, MOTEGI – Kabut tebal yang terus menyelimuti Sirkuit Motegi membuat MotoGP Jepang bisa digelar dalam waktu sehari. Ini berarti jadwal MotoGP pada hari Minggu (27/10/2013) akan berlangsung padat, di mana sesi latihan bebas, kualifikasi dan balapan akan digelar dalam waktu satu hari.

Hal ini diungkapkan Race Director MotoGP, Michael Webb, seperti dilansir Autosport, Jumat (25/10/2013) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, kabut tebal yang menyelimuti Sirkuit Motegi telah membuat sesi latihan bebas pertama dan kedua batal digelar.

Sejak pagi kabut sudah menyelimuti sirkuit di Jepang itu dan menutup pandangan. Bahkan helikopter medis tak bisa terbang maupun melakukan pendaratan dengan aman. Kabut tak menunjukkan perubahan hingga sore.

Dengan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan ini, Webb pun mengaku tetap akan berkomitmen menggelar seri di Jepang ini.

“Banyak perubahan yang diusulkan, apa pun yang memungkinkan,” ujar Webb.

“Tak ada solusi yang masuk akal ditemukan. Perkiraan cuaca untuk Sabtu dan Minggu agak cerah.”

“Kami berkomitmen semampu mungkin untuk menjalankan balapan ini.”

Jika kondisi cuaca memungkinkan pada Sabtu (26/10/2013) pagi. Sesi latihan bebas kemungkinan akan diperpanjang, sebelum jadwal kualifikasi seperti biasanya digelar. Namun, jika pada Sabtu, kondisi cuaca masih tetap sama, Webb pun berencana menggelar seluruh sesi pada hari Minggu.

Seandainya hal itu terjadi, jelas sangat merugikan bagi para pembalap. Mereka harus menjalani seluruh sesi dalam waktu satu hari.

MotoGP Jepang bisa menjadi penentuan bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengunci gelar juara dunianya. Rookie MotoGP itu saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan 18 poin dari rival terdekatnya, pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya