SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Keperkasaan Marc Marquez di lintasan balap MotoGP nampaknya bakal kembali tersaji. Ini menyusul raihan rookie MotoGP dari Repsol Honda itu yang merebut pole position pada babak kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (31/8/2013) malam WIB, setelah mengalahkan rival senegaranya, Jorge Lorenzo, dari Yamaha Racing.

Sementara itu, pembalap Monster Tech3 Yamaha, Cal Crutchlow, bangkit dari keterpurukannya. Setelah sempat mengalami crash pada sesi latihan, pembalap Inggris itu tampil cemerlang dengan meraih urutan ketiga dalam sesi kualifikasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Crutchlow berada di depan, Stefan Bradl dari tim satelit Honda, Dani Pedros [Repsol Honda] dan Valentino Rossi [Yamaha Racing], yang masing-masing merebut posisi keempat, lima dan enam.

Dalam sesi kualifikasi itu, Lorenzo semula diprediksi bakal tampil sebagai yang tercepat. Ini menyusul torehan waktunya yang mampu mencapai dua menit 01,497 detik pada lap pertama, memecahkan rekor lap milik Casey Stoner pada 2011 lalu.

Marquez yang mengetahui saingan utamanya tampil apik pun tak ingin ketinggalan. Juara dunia Moto2 musim lalu itu member respon dengan mencatatkan waktu dua menit 01,217 detik di lap pertamanya.

Setelah break sebentar untuk mengganti ban, duel dua rider Spanyol ini pun kembali berlanjut. Lorenzo awalnya kembali memimpin dengan mampu menembus waktu dua menit dalam waktu satu lap.

Namun, Marquez lagi-lagi mampu menyaingi raihan Lorenzo. Dengan aksi-aksi apiknya, Marquez akhirnya mengukir waktu tercepat dengan raihan dua menit 00,691 detik atau lebih cepat 0,128 detik dari torehan waktu Lorenzo.

Pole position membuat Marquez berpeluang besar mencatatkan rekor kemenangan kelimanya secara beruntun di MotoGP musim ini. Pole position di Silverstone ini juga menjadi yang kelima diraih Marquez sepanjang musim ini.

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (31/8/2013) malamWIB :

No     Pembalap     Motor     Catatan waktu
1     Marc Marquez (Spain)     Honda     2:00.691
2     Jorge Lorenzo (Spain)     Yamaha     2:00.819
3     Cal Crutchlow (Britain)     Yamaha     2:01.425
4     Stefan Bradl (Germany)     Honda     2:01.558
5     Dani Pedrosa (Spain)     Honda     2:01.624
6     Valentino Rossi (Italy)     Yamaha     2:02.109
7     Andrea Dovizioso (Italy)     Ducati     2:02.123
8     Alvaro Bautista (Spain)     Honda     2:02.252
9.    Nicky Hayden (U.S.)     Ducati     2:02.289
10.    Bradley Smith (Britain)     Yamaha     2:02.409
Sumber : Reuters/Autosport/JIBI/yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya