SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez bergembira seusai babak kualifikasi berhasil meraih pole potitionos. JIBI/Reuters/Brent Smith

Solopos.com, INDIANA — Marc Marquez mengaku senang karena seusai jeda tengah musim mampu merebut pole position di MotoGP Indianapolis. Pole ini membuat Marquez girang karena hasil bagus usai jeda tengah musim dinilainya amat penting.

“Saya senang merebut pole position, karena penting untuk memulai dengan baik setelah jeda musim panas. Hal yang fundamental adalah kami punya kecepatan yang bagus untuk besok,” ujar Marquez seperti dikutip detiksport dari Crash.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Jeda tengah musim selama empat pekan tak membuat Marquez mengendur. Pebalap Repsol Honda itu langsung merebut pole dengan catatan waktu satu menit 31,619 detik kendati dirinya sempat inkonsisten dalam sesi latihan bebas.

Pole ini juga menjaga peluang Marquez untuk mempertahankan catatan 100 persennya di sepanjang musim ini. Setelah memenangi sembilan seri sebelumnya, Marquez kini tengah mengincar kemenangan ke-10 secara beruntun.

“Pilihan ban untuk besok juga akan penting, khusunya yang belakang. Kami akan lihat apa seperti apa temperaturnya dan dari sana kami akan memutuskan ban apa yang akan dipakai.”

“Saya senang dengan apa yang saya rasakan dan kami akan mencoba untuk memberi 100 persen, seperti biasanya,” lugas pebalap Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya