SOLOPOS.COM - Marc Marquez saat sesi latiham (JIBI/Reuters/Michael Kooren)

Solopos.com, BRNO — Pembalap muda Honda, Marc Marquez, mewaspadai kans kebangkitan para pembalap Yamaha dalam balapan MotoGP Ceko, Minggu (25/8/2013).

Rider 20 tahun itu tengah mengincar kemenangan keempat secara beruntun demi memuluskan langkahnya dalam perburuan gelar juara dunia tahun ini. Sayangnya ambisi itu sepertinya akan menemui tantangan berat dalam balapan di Brno.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu tidak lepas dari fakta sirkuit MotoGP Ceko yang selama ini merupakan lintasan favorit pembalap Yamaha. Sebaliknya, meski sukses menjuarai Brno tahun lalu,  Marquez mengungkapkan MotoGP Ceko bukan salah satu seri yang menjadi favoritnya.

“Setelah akhir pekan hebat di Indianapolis, tak ada waktu untuk beristirahat dan kami langsung menuju Ceko. Brno bukan lintasan favorit untukku, namun aku berhasil memenanginya tahun lalu dan masih menyimpan perasaan yang bagus di sana,” ungkap Marquez, dilansir Crashnet, Rabu (21/8/2013).

“Kami akan melihat apa yang terjadi di sana. Dalam sejarah Yamaha sangat kuat [di Brno] dan aku yakin mereka akan sangat cepat tahun ini di mana mereka telah melakukan uji coba beberapa pekan sebelumnya,” beber Marquez.

Marquez sukses mencatat kemenangan ketiganya sepanjang musim ini dalam balapan di Indianapolis, pekan silam, setelah mendahului rekan satu timnya, Dani Pedrosa, dan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Sebelumnya pembalap debutan MotoGP itu telah lebih dulu menjuarai balapan di Sachsenring, Jerman dan di Laguna Seca.

Hasil itu mengantar Marquez ke puncak klasemen pembalap dengan keunggulan 21 angka atas Pedrosa dan memimpin 35 poin dari Lorenzo yang juga juara dunia 2012 lalu.

Dengan pencapaiannya sejauh ini, Marquez berharap melanjutkan performa impresifnya di Brno untuk membuatnya semakin jauh dari para pesaingnya. “Namun kami akan melihat level kami sendiri dan melalui akhir pekan dengan kecepatan, bekerja keras dan berusaha mengambil beberapa poin [di Brno],” kata Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya