SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, absen di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Laju Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Australia sempat diganggu seekor burung camar. Setelah akhirnya sukses menyabet pole, pembalap Yamaha itu tentu mengaku gembira.

Dalam sesi yang berlangsung di Phillip Island, Sabtu (19/10/2013), Lorenzo yang sedang melaju tiba-tiba berjumpa dengan seekor burung camar yang hendak terbang menjauhi lintasan balap. Terlambat, burung nahas itu pun tersedot masuk ke bagian depan motor Lorenzo dan menyangkut di sana.
Dengan “penumpang dadakan” tersebut Lorenzo tetap mampu melaju kencang dan sempat mencatat waktu tercepat, walaupun kemudian Marc Marquez (Repsol Honda) bisa melampauinya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Lorenzo setelah itu kembali ke lintasan dengan waktu empat menit tersisa. Ia kembali melaju, tentu setelah melepaskan burung camar dari motornya, dan pada akhirnya mendapat posisi start terdepan untuk balapan, Minggu (20/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

“Aku bertabrakan dengan seekor burung di awal lapku di atas motor, untungnya kami kemudian bisa melepaskannya dari motor dan aku bisa menjalani usaha kedua tanpa ada penumpang, mungkin karena itu aku bisa sedikit lebih cepat dan bisa meraih posisi pole,” kata Lorenzo di situs MotoGP.

“Aku sangat gembira karena aku sudah berusaha sampai batas dan aku membuat sebuah waktu yang amat bagus. Jika kami membuat sebuah start bagus maka kami akan berusaha langsung menjauh sedari awal,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya