SOLOPOS.COM - Pembalap Honda Marc Marquez mentargetkan naik podium di GP Australia 2015. JIBI/Reuters

Jelang MotoGP Australia 2015 Marquez start terdepan, targetkan naik podium.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND — Marc Marquez tak memasang target tinggi di MotoGP Australia. Meski akan memulai balapan dari posisi terdepan dia cuma berharap bisa finis dan naik podium.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Marquez menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Australia, Sabtu (17/10/2015) siang WIB. Dia mengalahkan Andrea Iannone yang berada di posisi dua dan Jorge Lorenzo di posisi tiga.

Meski memulai dari posisi paling depan, Marquez punya catatan buruk di Sirkuit Phillip Island. Sejak turun di ajang MotoGP dia tak pernah dapat poin di sana: kena diskualifikasi pada musim debut dan crash di tahun 2014 meski sedang memimpin balapan dengan keunggulan empat detik.

“Sepertinya berada di level yang bagus, saya merasa baik, saya merasa kuat dan di Motegi kami sedikit kesulitan, tapi di sini kami kembali merasa kuat. Besok saat balapan mungkin akan berbeda karena di sini, 27 lap, Anda harus berhati-hati dengan ban depan karena itu banyak berputar dan kami mencoba mencari setelan terbaik,” kata Marquez usesai kualifikasi.

“Kami akan mencoba memberi penampilan di sana, paling tidak berada di atas podium, dan jika kami bisa bertarung untuk meraih kemenangan maka kami akan mencobanya. Kami akan mencoba menuntaskan balapan di sini, di Phillip Island dan naik podium karena saya tidak pernah menuntaskan balapan pada kelas MotoGP,” lanjutnya Marquez seperti dilansir detiksport mengutip Crash.

Selain hasil buruk di Phillip Island, Marquez juga dapat hasil yang mengecewakan dalam beberapa balapan terakhir. Dari empat seri terakhir yang digelar dia dua kali mengalami kecelakaan. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya