SOLOPOS.COM - Valentino Rossi ingin kembali menjadi juara di MotoGP Aragon. Ist/Dokumen

Solopos.com, ARAGON— — Kemenangan manis yang diraih Valentino Rossi di GP San Marino, Sirkuit Misano, dua pekan lalu, ingin diulanginya lagi setibanya MotoGP di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (28/9/2014). Podium utama yang diraih pembalap berjuluk The Doctor tersebut menjadi pemecah kebuntuan di tengah paceklik kemenangan yang melanda Yamaha di musim ini.

Kini dengan menyisakan lima seri lagi, rider MotoGP asal Italia itu siap tampil habis-habisan. Apalagi hasil di Misano lalu sekaligus mengakhiri penantian panjangnya sejak GP Belanda 2013 lalu. Di samping itu, ia berpeluang besar menggeser Dani Pedrosa yang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Keduanya hanya selisih satu poin, Rossi 214, sedangkan Pedrosa, 215 poin.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Tiba di Aragon setelah memenangi balapan di dekat kampung halaman saya adalah suatu hal yang menyenangkan. Kami mendapatkan hasil yang apik lewat kerja keras yang kami lakukan sepanjang pekan. Kini kami mesti mengulanginya di sini,” papar juara dunia tujuh kali tersebut, dilansir MotoGP, Kamis (25/9).

Maka dari itu, rider 35 tahun tersebut bertekad memetik hasil lebih apik daripada Pedrosa di Aragon nanti. Terlebih tahun lalu di sirkuit yang menjadi kampung halaman bagi semua pembalap Spanyol tersebut, The Doctor naik podium dengan berada di urutan ketiga.

Jika Rossi sedikit bernapas lega karena berhasil merebut tempat pertama dalam balapan musim ini, maka rekannya, Jorge Lorenzo, masih harus bersabar. Apalagi Aragon adalah sirkuit yang kurang membawa keberuntungan baginya. Musim lalu ia hanya menjadi runner up, sedangkan podium utama direbut Marc Marquez.

“Motorland [Aragon] adalah salah satu sirkuit yang belum pernah saya menangi. Dalam beberapa tahun terakhir sirkuit ini lebih cocok untuk rival kami [Honda]. Akan tetapi, Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi,” terang Lorenzo.

Menurutnya, semua hal bisa terjadi di lintasan. Musim lalu juara dunia dua kali ini bahkan bisa menang di Motegi, GP Jepang, yang dikenal sebagai sirkuitnya Honda. Maka dari itu, pembalap Spanyol ini ingin menjadikan Aragon sebagai penuntas paceklik kemenangannya di musim 2014 ini.

“Saya masih mengejar kemenangan saya di musim ini. Ternyata bukan Misano tempatnya. Kami berharap bisa melakukannya di Aragon,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya