SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/Harian Jogja/Crash)

 

Harianjogja.com, ARAGON — Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, belum pernah sekalipun memenangi balapan di musim ini. Pebalap asal Spanyol itu mengakui betapa sulitnya mengejar kemenangan pertama.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Balapan MotoGP tahun ini sudah berjalan sebanyak 13 seri. Dari semua seri itu, catatan terbaik Lorenzo adalah raihan podium kedua.

Lorenzo boleh dibilang tampil cukup bagus dalam empat balapan terakhir. Dia selalu finis di posisi kedua.

Akibat hasil-hasil kurang memuaskan yang dia raih, Lorenzo saat ini ada di posisi empat pebalap dengan raihan 177 poin. Dengan cuma ada lima seri tersisa, dia membidik posisi runner-up klasemen saat musim 2014 berakhir.

Soal performa kurang apik di musim ini, Lorenzo sudah mengungkapkan alasannya dalam sesi wawancara dengan situs resmi MotoGP. Fisik yang tidak oke di awal musim, motor yang kurang memuaskan, dan ban yang buruk menjadi faktor penghambatnya.

Menjelang balapan yang berlangsung di Aragon, Minggu (28/9/2014), Lorenzo mempunyai satu misi untuk mengakhiri puasa kemenangan. Apalagi, rekan setimnya, Valentino Rossi, bisa memenangi seri sebelumnya di seri MotoGP San Marino.

“Jelas itu bukanlah rekor terbaik yang Anda dapatkan, untuk selalu berada di tempat kedua. Tapi, itu juga tak terlalu buruk,” kata Lorenzo di Crash, Jumat (26/9/2014).

“Jelas, kami semua datang ke sini untuk menang, termasuk saya. Saya selalu sangat kompetitif dan jelas saya ingin meraih kemenangan itu di tahun ini. Tapi, itu tak mudah.”

“Kami terus lebih baik, dan lebih baik lagi. Di balapan terakhir, kami cukup kompetitif. Hanya aja sedikit kesialan saat memilih ban saat balapan di hari Minggu. Tapi, kami harus belajar dari itu untuk tak mengulanginya lagi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya