SOLOPOS.COM - Pembalap Marc VDS Racing Team, Scott Redding, kembali merebut podium pertama saat balapan Moto2 Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2013) petang WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MOTEGI – Scott Redding akan berusaha mempertahankan peluangnya merebut gelar Moto2 musim ini dengan tampil pada Moto2 Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (27/10/2013).

Pada seri sebelumnya di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu, Redding harus absen. Ia mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi dan harus menjalani operasi patah tulang pergelangan tangan kiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Absen di Phillip Island membuat Redding harus rela posisinya di puncak klasemen pembalap Moto2 digeser rival terberatnya, Pol Espargaro, yang merebut podium pertama.

Redding saat ini berada di urutan kedua dalam daftar klasemen dengan mengemas 224 poin atau tertinggal 16 poin dari Espargaro.
Semula Redding dijadwalkan tak akan bisa tampil di Motegi. Ia baru dijadwalkan akan kembali ke lintasan saat seri terakhir di Valencia digelar, 10 November mendatang. Ia semula diagendakan hadir ke Jepang hanya untuk menjalani rehabilitasi lanjutan bersama staf Clinica Mobile.

Namun, Redding tampaknya akan mengabaikan jadwal itu. Pembalap Inggris itu bahkan telah melewati tes medis, Kamis (24/10/2013) dan dinyatakan fit untuk kembali berkompetisi di lintasan Moto2.

“Tak ada jalan saya pulang ke rumah setelah Australia, tidak ketika ada kesempatan terbuka untuk bisa balapan di Jepang,” ujar Redding dilansir Crash.net, Kamis.

“Bahkan setelah operasi di Minggu pagi, saya tahu bahwa saya akan ke Jepang untuk berjuang dan balapan,”

“Operasi berjalan sukses, Dr Andrew Oppy dan stafnya melakukan tugas yang hebat dan penyembuhan berjalan sesuai harapan. Dari Minggu pagi dan seterusnya saya telah bekerja untuk mengembalikan gerakan dan kekuatan tangan kiriku. Seperti yang dikatakan staff medis di sini, di Motegi saat ini, saya layak untuk balapan.”

“Saya masih harus menjalani penilaian lain setelah dua sesi latihan besok, tapi saya akan tahu langsung apakah mungkin untuk balapan. Jika saya pantas balapan maka targetnya adalah memastikan perburuan gelar juara harus diselesaikan hingga seri terakhir di Valencia.

Redding, yang musim ini membela tim Marc VDS, seperti halnya Espargaro, akan naik ke kelas MotoGP tahun depan. Redding memimpin klasemen sejak seri keempat hingga setelah seri Australia, akhir pekan lalu.

Jika Espargaro mampu menambah 26 poin, dalam perbendaharaan poin, di Motegi, maka dipastikan gelar juara Moto2 musim ini menjadi milik pembalap asal Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya