SOLOPOS.COM - Cal Crutchlow akan berusaha comeback di sirkuit Jerez Spanyol. Ist/onpole.com

Solopos.com, JEREZ — Cal Crutchlow belum 100 persen pulih dari cedera tangan. Meski demikian, pembalap Ducati itu akan mencoba tampil dalam balapan MotoGP Spanyol.

Crutchlow terpaksa absen dari balapan MotoGP Argentina, akhir pekan lalu. Dia mengalami cedera pada jari kelingking kanannya akibat kecelakaan di MotoGP Austin pada 13 April.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini adalah kali pertama dalam karier saya, saya harus melewatkan balapan. Saya menontonnya di rumah,” ujar Crutchlow di Crash yang dikutip detiksport.

“Rasanya aneh cuma duduk dan menonton dari luar,” tuturnya.

Rasa sakit di tangan kanan Crutchlow menyulitkannya untuk melakukan pengereman. Hal inilah yang akan menjadi pertimbangan utama sebelum pembalap Inggris itu memutuskan partisipasinya dalam balapan di Jerez, Minggu (4/5/2014) mendatang.

“Kami akan menilai situasinya setelah latihan bebas pertama dan kedua. Pertama dan yang paling penting, saya tak ingin membahayakan diri saya atau orang lain,” kata Crutchlow.

“Kalau saya tidak bisa mengerem dengan benar, saya tak akan membalap. Keselamatan saya dan orang lain adalah yang paling penting,” lanjutnya.

“Saya pikir saat ini saya punya cukup tenaga di jari-jari saya untuk mengerem. Kita lihat saja besok,” kata dia. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya