SOLOPOS.COM - Pembalap NGM Mobile Forward Racing MotoGP Aleix Espargaro saat ngebut di latihan bebas ke-3 MotoGP World Championship di sirkuit Losail International, Doha. JIBI/Reuters/Fadi Al-Assaad

Solopos.com, DOHA – Sukses mendominasi sesi latihan bebas, Aleix Espargaro pun membidik target yang lebih tinggi. Dia bertekad untuk merebut pole dan naik podium di sesi balapan MotoGP Qatar akhir pekan ini.

Espargaro membuat kejutan dengan langsung menjadi yang tercepat di si sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar. Rider tim NGM Forward Racing itu kemudian meneruskan dominasinya dengan meraih hasil serupa di sesi free practice kedua dan ketiga.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Apa yang ditunjukkan oleh Espargaro bersama timnya dianggap sebagai kejutan besar. Apalagi performa tim-tim factory banyak yang belum meyakinkan.

Valentino Rossi bahkan menempatkan Espargaro sebagai favorit. Pebalap Yamaha itu menjagokan Espargaro jadi juara di balapan MotoGP Qatar akhir pekan ini.

Namun Espargaro tak mau menyebut dirinya sebagai favorit. Pebalap asal Spanyol itu mengincar pole lebih dulu dan naik podium. “Aku tidak mau mengatakan aku adalah favorit karena itu tidak bagus. Aku pikir kami bisa bersaing untuk pole. Itu akan jadi mimpi dan aku akan sangat senang dengan pole position, tapi targetku adalah tetap di podium di balapan,” sahut Espargaro di Crash seperti dikutip detiksport.

“Tentu start dari baris depan akan banyak membantu. Podium adalah target kami. Aku tahu itu sulit, tapi aku punya tim yang bagus dan mereka berusaha keras dengan motor ini dan kami harus percaya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya