SOLOPOS.COM - Lorenzo (kiri) dan Rossi (kanan) siap terjun di sirkuit baru Argentina.Ist/speedweek.com

Solopos.com, TERMIAS DE RIO HONDO — Pembalap Yamaha Valentino Rossi bersemangat menatap balapan perdana di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina yang akan dilangsungkan pada Minggu (27/4/2014) mendatang. Sedangkan Jorge Lorenzo bertekad untuk bangkit setelah di dua seri sebelumnya memetik hasil buruk.

Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo akan melakukan debutnya di MotoGP akhir pekan nanti. Sebagaimana trek debutan, sirkuit ini tentu menyimpan banyak tanda tanya untuk para pebalap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk mendapatkan hasil bagus, mencari setelan yang tepat sesegera mungkin niscaya menjadi sebuah faktor utama, selain memahami bagaimana karakter sirkuitnya sendiri. Hal lain yang bakal perlu diperhatikan adalah manajemn ban terhadap kondisi aspal.

Sejumlah tantangan ini nyatanya justru membuat Rossi bersemangat. Dia bertekad mendapatkan hasil bagus lagi seperti di Qatar saat finis kedua, setelah hanya menyelesaikan balapan di urutan delapan pada seri Amerika Serikat yang lalu. “Argentina adalah sebuah tanda tanya besar untuk semua orang karena kami tidak tahu treknya,” kata Rossi di Crash seperti dilansir detiksport.

“Sangat sulit untuk diketahui sekarang apakah trek ini akan cocok untuk Yamaha karena ada banyak variabel. Kita akan tahu setelah beberapa putaran di trek tersebut. Saya senang dengan pekerjaan kami sejauh ini dan di Argentina kami akan lebih fokus untuk mendapatkan hasil bagus,” lanjutnya.

Sementara itu Jorge Lorenzo yang mendapatkan hasil mengecewakan di dua seri awal musim ini, bertekad bangkit di balapan berikutnya yang digelar di Argentina. Lorenzo gagal finis di MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka musim. Setelah itu, dia membuat kesalahan dengan melakukan jump start di MotoGP Austin dan akhirnya cuma finis kesepuluh.

Bagi Lorenzo, ini adalah start terburuknya sejak naik ke kelas MotoGP pada tahun 2008. Sejak 2008, dia selalu naik podium di dua balapan pertama. Sementara di musim ini, dia baru mengemas enam poin. Demi memperbaiki posisinya di klasemen, Lorenzo mengincar hasil positif di MotoGP Argentina.

“Tentu saja ini bukan permulaan musim yang saya impikan. Namun, saya cukup yakin kami bisa membalikkan situasi. Tak mudah untuk menerima apa yang terjadi di Austin, tapi saya selalu berusaha untuk mendapatkan hal positif bahkan meski kami berada dalam masalah,” tutur Lorenzo di Crash.

“Sekarang saya hanya memikirkan soal Argentina dan saya sangat menantikan untuk segera balapan di sana. Tetap berada di trek adalah cara terbaik untuk melupakan dan saya pikir musim kami akan dimulai di sana,” tambahnya.

“Sirkuitnya baru dan ini adalah kunjungan pertama ke Termas de Rio Hondo. Itulah kenapa kami harus langsung berbenah sejak hari Jumat dan berusaha tetap tenang dan berkonsentrasi untuk mendapatkan kecepatan terbaik sesegera mungkin,” ujar Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya