SOLOPOS.COM - Cal Crutchlow terpaksa tak bisa mengikuti seri Moto-GP Argentina akibat cedera jari kelingking. Ist/motogp.com

Solopos.com, BOLOGNA — Keinginan Cal Crutchlow untuk ambil bagian di MotoGP Argentina akhir pekan ini tak bisa terwujud. Pembalap Ducati itu belum sembuh dari cedera jarinya dan terpaksa absen.

“Saya sangat sedih telah membuat tim seperti ini karena saya sangat menantikan balapan di Argentina,” aku Crutchlow yang dikutip Autosport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sayangnya saya masih sangat merasakan sakit di tangan kanan saya. Buku-buku saya adalah bagian yang paling sakit dan saya tidak berada dalam kondisi siap membalap akhir pekan ini,” lanjut dia seperti dilansir Liputan6.com.

Crutchlow tengah mengalami cedera pada jari kelingking kanannya. Cedera tersebut disebabkan kecelakaan dalam balapan MotoGP Austin, 13 April lalu.

Hasil diagnosis awal menunjukkan Crutchlow hanya mengalami dislokasi jari kelingking. Tapi, setelah pembalap berkebangsaan Inggris itu menjalani pemeriksaan lebih lanjut, diketahui bahwa terdapat keretakan pada jarinya.

Untuk memulihkan kondisinya, Crutchlow harus menjalani operasi kecil. Kalau tidak, maka dia tak akan bisa mengerem motornya secara normal.

Hal ini membuat Crutchlow terpaksa absen di MotoGP Argentina, akhir pekan ini. Dia akan digantikan oleh pembalap tes Ducati, Michele Pirro. “Sekarang saya akan kembali ke Inggris untuk meneruskan perawatan dan berusaha untuk siap mengikuti balapan di Jerez (pada 4 Mei),” kata Crutchlow. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya